Hasil West Ham vs Liverpool, Reds Telan Kekalahan Pertamanya, Tertinggal 4 Poin di Bawah Chelsea

Sebuah serangan balik West Ham yang dianggap remeh pemain Liverpool menyebabkan Reds telan kekalahan pertamanya musim 2021/22. Jarrod Bowen dikepung empat pemain dan masih bisa lolos sebelum mengumpan pada Pablo Fornals. Bowen juga penyedia assist untuk gol ketiga the Hammers.

Siapa yang menyangka bahwa rangkaian 20 laga tak terkalahkan pasukan Juergen Klopp akhirnya berakhir juga pada Senin dinihari (8/11) ketika tiga gol dari anak-anak David Moyes memastikan kekalahan Liverpool 3-2 pada pekan ke-11 Liga Inggris.

Padahal tim tamu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sampai 69 persen pada 45 menit pertama, unggul jauh dalam hal percobaan gol (1:7) dan tembakan tepat sasaran (0:1), tapi malah kebobolan gol dari hasil kesalahan kiper Alisson Becker.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Seperti bisa Anda lihat, sepakan Pablo Fornals itu meluncur ke depan gawang tim tamu dan gagal ditangkap oleh sang kiper Brasil, menyebabkan bola meluncur ke tiang jauh dan menjadi gol bunuh diri.

Pada akhir babak pertama, Trent Alexander-Arnold berhasil menyamakan skor 1-1 setelah satu tendangan bebas jenius gagal dilihat secara jelas oleh kiper Lukasz Fabianski akibat rapatnya dinding manusia rekan-rekannya sendiri. Sebanyak 10 pemain the Hammers menjejali kotak penalti dan mengakibatkan kiper Polandia itu salah mengira arah sasaran si bundar.

Namun satu kesalahan pertahanan pada menit 67 saat para pemain Reds membiarkan Bowen lolos dari kepungan empat pemain dan kemudian mengirim assist pada Fornals, menyebabkan mereka unggul 2-1. Dan kemudian ketika para pemain Liverpool sibuk mencari gol penyama kedudukan, Bowen mengumpan pada Kurt Zouma guna mengubah papan skor menjadi 3-1.

Klopp coba menyelamatkan nasib timnya dan rekor tak terkalahkan mereka dengan cara memasukkan Thiago Alcantara, Divock Origi dan Takumi Minamino, mencari gol guna menipiskan kedudukan. Keputusannya terbukti benar dengan Origi mencetak gol balasan selang tujuh menit sejak masuk.

Babak kedua itu masih di bawah dominasi tim tamu dalam hal penguasaan bola (31:69), tapi percobaan gol masih kurang lebih sama (6:7) dan tembakan on target sama banyaknya (3:3), dengan dua menjadi gol bagi tuan rumah dan satu untuk Reds.

Sebenarnya hampir saja Sadio Mane menyelamatkan satu poin bagi Liverpool setelah satu sundulan kepalanya pada menit 91 meleset tipis ke sisi gawang Fabianski. Skor 3-2 bertahan sampai akhir, yang merupakan kekalahan pertama skuad Klopp musim 2021/22 ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO