Hasil West Ham vs Manchester City 0-5, Tak Mau Kalah Dari Liverpool

Hasil West Ham vs Manchester City 0-5, Tak Mau Kalah Dari Liverpool

Hasil West Ham vs Manchester City pada hari Sabtu (10/8) malam usai dengan skor 0-5. The Skyblues tak mau kalah dari Liverpool.

The Reds kemarin menang 4-1 atas pendatang baru Norwich City, menunjukkan keseriusan mereka mengejar target juara musim ini. Sabtu malam ini giliran anak-anak Pep Guardiola sama seriusnya merebut tiga poin, mengalahkan tuan rumah West Ham United dengan skor yang lebih gila lagi, 5-0 di London Olympic Stadium.

Lima gol dilesakkan para pemain Manchester City. Dua oleh Raheem Sterling pada menit 51 dan 72 setelah Gabriel Jesus membuka skor pada menit 25. Jelang laga berakhir, striker Argentina Sergio Aguero yang turun sebagai pemain pengganti mencetak gol keempat. Namun lebih mepet lagi di masa injury time, Sterling yang sakit hati terhadap Aguero mencetak gol ketiganya.

Tapi bukan itu bahasan utama pertandingan malam ini. Fokus utama pembicaraan semua orang malam ini adalah kegagalan fungsi VAR. Wasit Mike Dean membatalkan satu gol oleh Raheem Sterling di menit 56, yang mencegah sang pemain Inggris mencatatkan hattricknya malam ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tayangan ulang memperlihatkan, tak ada alasan untuk membatalkan gol tadi. Kalau pun Sterling off-side sebelum mengejar umpan terobosan David Silva, selisihnya hanya milimeter. Tak layak untuk dianulir.

Sterling semakin kecewa setelah satu hadiah penalti oleh Mike Dean pada menit 86 tak mau diserahkan oleh Sergio Aguero pada sang striker Inggris. Aguero bertindak egois dengan merebut posisi eksekutor itu untuk dirinya sendiri. Dengan menit-menit akhir pertandingan sudah menjelang, semakin tertutup kemungkinan Raheem Sterling membawa pulang bola pertandingan sebagai hadiah bagi pencetak hattrick.

Tapi memang gila si striker muda inggris itu. Pada menit pertama injury time, Sterling menerima umpan dari Riyad Mahrez, melakukan beberapa sentuhan dengan dingin sebelum menceploskan bola melewati kiper Lukasz Fabianski. Skor berubah menjadi 0-5 untuk keunggulan The Citizens. Kemarin The Reds menang 4-1, hari ini Manchester City tak mau kalah dan menang 5-0 di kandang West Ham pula.

Tak ada gol lagi. Dua menit kemudian peluit panjang ditiup dan hasil West Ham vs Manchester City usai dengan skor 0-5. Dengan hasil ini skuad Guardiola mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol di atas Liverpool.