Hasil Wolverhampton vs Arsenal 3-1, The Gunners Bersiap Tersingkir

Hasil Wolverhampton vs Arsenal 3-1, The Gunners Bersiap Tersingkir

Gilabola.com – Hasil pertandingan Wolverhampton vs Arsenal pada pekan ke-34 Premier League hari Kamis (25/4) berakhir dengan skor 3-1. The Gunners bersiap tersingkir dari Liga Champions musim depan.

Wolverhampton Wanderers yang tampil impresif pada musim debutnya kembali menghadirkan kejutan, menang 3-1 atas Arsenal pada laga Liga Inggris hari Kamis. Hasil ini membawa The Gunners bersiap menghadapi kehilangan tiket Liga Champions, bergantung pada hasil Manchester United vs Manchester City yang berlangsung pada jam sama.

Babak pertama laga Wolverhampton vs Arsenal di Molineux Stadium ini berlangsung aneh. Arsenal luar biasa dominan dalam hal penguasaan bola dan umpan-umpan di lapangan tengah. Dominasi bola mendekati 75% dan passing hampir tiga kali lipat The Wolves, tapi apa yang terjadi? Tak satu pun tembakan tepat sasaran berhasil dilepaskan oleh anak-anak Unai Emery.

Arsenal dibuat terkejut oleh gol pertama tuan rumah. Pada menit 28 Ruben Neves mengambil sebuah tendangan bebas dari jarak 25 meter jauhnya. Cukup jauh, tapi kiper Bernd Leno berdiri secara sembrono di salah satu sisi gawang, memberi peluang Neves mengirim bola ke sisi lain melewati dinding manusia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Satu gol dengan cepat berubah menjadi dua. Tak sampai 10 menit kemudian sebuah sepak pojok berhasil digiring masuk oleh Jonny ke dalam kotak sebelum mengirim umpan lambung yang disambut tandukan kepala oleh Matt Doherty. Dan pada detik-detik terakhir babak pertama Diogo Jota sekali lagi memanfaatkan kelengahan para pemain Arsenal.

Jota mencuri bola di setengah lapangan The Gunners sebelum menggiring dengan cepat ke dalam kotak lawan, menghindari cegatan Sokratis dan menembak keras menaklukkan kiper Bernd Leno dari jarak dekat. Skor 3-0 yang mengejutkan bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada paruh kedua Sokratis, yang tadi jadi penyebab gol ketiga Wolves, membalaskan satu gol bagi Arsenal pada 10 menit jelang pertandingan usai. Gol ini berawal dari sebuah sepak pojok indah oleh Granit Xhaka yang disundul oleh Sokratis. Ini menjadi satu-satunya serangan tepat sasaran pertama The Gunners pada pertandingan mereka yang malang di Molineux Stadium malam ini.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Wolves vs Arsenal usai dengan skor 3-1. Dengan hasil ini The Gunners masih tertahan di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan poin 66, selisih satu di atas Manchester United yang sepertinya akan kalah dari Manchester City pada jam yang sama.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Arsenal

WOLVES (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota. Cadangan: John Ruddy, Romain Saiss, Ruben Vinagre, Morgan Gibbs-White, Ivan Cavaleiro, Helder Costa, Adama Traore.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexandre Lacazette. Cadangan: Petr Cech, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Joe Willock, Eddie Nketiah.