Hasil Wolves vs Tottenham Hotspur: Bawa Pulang Tiga Poin Spurs Hanya Beruntung

Gilabola.com – Hasil Wolves vs Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8) malam, berakhir dengan kemenangan tim tamu 0-1. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Dele Alli dari titik putih di menit ke-10.

Wolves sebenarnya tak bermain buruk dalam laga ini, mereka bahkan berhasil menggempur dan terus-menerus mengancam pertahanan Spurs sejak kickoff. Namun, nasib kurang beruntung harus dialami tim asuhan Bruno Lage itu.

Spurs tampak agak keteteran mengatasi gempuran tuan rumah, hingga akhirnya Wolves lakukan kesalahan yang membuahkan penalti bagi Spurs yang berhasil dieksekusi Alli dengan baik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wolves juga unggul dalam penguasaan bola (58:42) di akhir laga, bahkan sempat menguasai perputaran bola hingga 63 persen atas Spurs. Lalu, hingga menit-menit akhir, mereka berhasil mengancam gawang Hugo Lloris, meskipun berkali-kali pula kiper 34 tahun asal Prancis ini berhasil menggagalkannya.

Berkat kemenangan tipis di kandang lawan, Tottenham Hotspur berhasil merambah peringkat tiga papan klasemen Liga Premier dengan koleksi enam poin. Sedangkan Wolves, bekas klub Nuno Espirito Santo itu harus merosot ke posisi 17 dan masih belum kantongi poin, setelah di laga sebelumnya mereka juga kalah 1-0 di kandang Leicester.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di hadapan pendukung sendiri, Wolves berusaha tampil lebih menekan tamu mereka sejak kickoff.

Nelson Semedo berusaha membangun serangan saat laga baru berjalan empat menit, tapi tak ada rekan satu timnya yang menyambut umpan yang disodorkan mantan pemain Barcelona tersebut.

NYARIS!! Adama Traore mencoba peruntungannya di sisi area penalti Spurs. Namun tembakannya hanya melambung di atas gawang Hugo Lloris.

PENALTI! Kiper Wolves, Jose Sa, lakukan pelanggaran terhadap Dele Alli di depan gawangnya, dan wasit Stuart Attwell langsung menunjuk titik putih.

GOOLL!! Dele Alli yang langsung mengambil eksekusi penalti tersebut sukses menjebol gawang tuan rumah dan membawa Spurs unggul 1-0 tepat di menit ke-10.

 

Sekitar lima menit kemudian, para pemain Wolves mendesak wasit agar berikan penalti kepada Spurs setelah salah seorang pemain Wolves yang tengah menggiring bola bersinggungan denhan pemain Spur di area terlarang. Wasit yang berkonsultasi dengan VAR, akhirnya menolak permintaan tersebut. Spurs pun tetap unggul 0-1.

Tim tuan rumah terus lancarkan serangannya. Adama Traore kembali membangun serangan, tapi bola berhasil dihalau barisan lini belakang lawan.

Ruben Neves berusaha memanfaatkan bola rebound di menit ke-24, tapi tembakannya hanya melambung di ata gawang Hugo Lloris. GAGAL!

Hingga menit ke-25, Wolves unggul dalam penguasaan bola (64:36) meskipun tertinggal 0-1. Beberapa kali Wolves berhasil lancarkan ancaman ke gawang Spurs, tapi tak ada satupun yang membuahkan hasil bagi tuan rumah.

Spurs harusnya bisa menggandakan skor mereka di menit 37 saat Bergwijn menerima umpan dari tengah lapangan dan langsung digiringnya mendekati gawang Wolves. Namun Dele Alli yang sudah berdiri di depan gawang Wolves malah gagal menyambut umpan Bergwijn. GAGAL!

Gawang Spurs kembali terancam satu menit sebelum jeda, saat Ruben Neves mencoba menjebolnya dari luar kotak penalti. Namun Lloris berhasil menangkap bola dan mengamankan gawangnya tetap clean sheet di babak pertama ini.

Di masa injury Nelson Semedo berhasil sodorkan umpan cantik ke area penalti Spurs, tapi peluang ini berhasil dihalau para pemain tim tamu. Hasil Wolves vs Tottenham Hotspur di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tamu 0-1.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Raul Jimenez harusnya bisa membuat Wolves menyamakan kedudukan karena ia berada di posisi yang bagus saat mmenerima sodoran bola. Namun upayanya kembali tak membuahkan hasil.

Tepat di menit ke-50, Spurs memiliki peluang bagu dari posisi set-piece. Sayangnya tendangan bebas yang dilancarkan Son Heung-min berhasil dihalau pemain Wolves.

Dua menit kemudian giliran Dele Alli yang lakukan solo run sambil menggiring bola, tapi ia gagal menciptakan peluang setelah upayanya digagalkan pemain tuan rumah.

NYARIS! Nelson Semedo berusaha menyarangkan bola dari luar kotak penalti, tapi Wolves lagi-lagi gagal menyamakan kedudukan karena tembakan Semedo masih melebar.

Trincao nyaris membuat Wolves menyamakan kedudukan tepat di menit ke-60, sesaat setelah pemain yang dipinjam dari Barcelona itu menerima umpan silang Semedo tepat di depan gawang Lloris. Namun, tembakannya jatuh tepat di pelukan kiper andalan Spurs tersebut. GAGAL!

Berikutnya, para pendukung Wolves harus melihatnya dua peluang sekaligus gagal bersarang di gawang tim tamu. Setelah tembakan Traore berhasil diamankann Lloris di menit 62, sundulan kepala Traore pun hanya melambung di atas mistar gawang Spurs semenit kemudian. GAGAL LAGI!

Namun nasib sama juga dialami Spurs tiga menit kemudian. Upaya Steven Bergwijn berhasil digagalkan Jose Sa di menit 66, beberapa detik kemudian Heung-min gagal memanfaatkan bola rebound di dalam area penalti Wolves.

Joao Moutinho pun gagal mencetak gol untuk Wolves di menit 69, walaupun ia berada di posisi yang bagus saat menerima bola dari sisi area penalti. Upayanya lagi-lagi juga hanya melambung di atas gawang Spurs.

Nuno Espirito Santo akhirnya turunkan Harry Kane menggantikan Son Heung-min di menit 71. Hanya 11 menit setelah masuk lapangan, kapten Timnas Inggris ini nyaris menggandakan skor Spurs dari dalam kotak penalti. Namun, Jose Sa berhasil mengamankan bola.

Giliran Bergwijn yang mendapat peluang emas di dalam area penalti Wolves semenit kemudian. Lagi-lagi, Jose Sa menjadi penyelamat tuan rumah. GAGAL!

Gempuran demi gempuran terus dilancarkan pemain Wolves hingga menit-menit akhir. Traore kembali mendapat peluang gol di menit 88, yang sayangnya berhasil diblokir pemain Spurs.

Sepak pojok yang kemudian didapat tim tuan rumah juga tak membuahkan hasil, karena sundulan Fabio Silva yang menjurus ke gawang Lloris hanya melambung di atas mistar.

Upaya mati-matian yang dilakukan para pemain Wolves akhirnya tak membuahkan hasil, meskipun mereka tampil heroik dalam laga ini. Hasil Wolves v Tottenham Hotspur ditutup dengan skor 0-1.

Susunan Pemain

Wolves (3-4-2-1): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves,Joao Moutinho, Fernando Marcal; Adama Traore, Francisco Trincao; Raul Jimenez.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Sergio Reguilon, Eric Dier, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga; Dele Alli, Pierre-Emile Hoejbjerg, Oliver Skipp; Steven Bergwijn, Son Heung-min, Lucas Moura.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO