Hasil Wolves vs West Brom, The Baggies Berhasil Curi Tiga Poin di Molineux

Gilabola.com – Hasil Wolves vs West Brom ditutup dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan kubu tim tamu pada Sabtu (16/1) malam WIB.

Laga pekan 19 Liga Inggris yang digelar di Molineux Stadium, tuan rumah sejak menit awal sudah melancarkan serangan ke pertahanan West Brom. Akan tetapi, tim tamu yang malah unggul lebih dulu dari kaki Matheus Pereira dari titik putih di menit ke 8.

Wolves yang tertinggal terus memberikan responsnya usai kebobolan dan hasilnya dua gol berhasil diciptakan jelang berakhirnya babak pertama masing-masing dari kaki Fabio Silva dan Willy Boly. Babak pertama hasil Wolves vs West Brom ditutup untuk keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah turun minum, West Brom yang tertinggal bermain jauh lebih baik di babak kedua dan mereka mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Semi Ajayi di menit ke 52. Empat menit kemudian The Baggies kembali memperbesar keunggulan dari kaki Matheus Pereira dan lagi-lagi ia mencatatkan namanya di papan skor dari titik putih.

Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim, di mana kemenangan 3-2 untuk West Brom. Dengan hasil kemenangan yang diraih oleh tim tamu membuat mereka mengemas 11 poin, namun masih berada di zona merah. Sedangkan untuk Wolves kekalahan di kandang membuat mereka gagal menggeser posisi Arsenal.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Wolves sejak menit awal sudah menyerang jantung pertahanan West Brom dan memiliki peluang dari kaki Willy Boly tetapi tembakannya masih dengan mudah ditangkap oleh kiper tim tamu. Namun, setelah itu West Brom gantian berikan tekanan dan Boly melanggar Callum Robinson tepat digaris kotak terlarang. Meskipun sempat dapat protes kecil dan dikonfirmasi oleh VAR, wasit akhirnya mantap berikan hadiah penalti. Matheus Pereira yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di mana ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Skor pun 1-0 di menit ke 8 untuk keunggulan bagi tim tamu.

Usai kebobolan, kubu Wolves memberikan respons dengan terus memberikan tekanan, tetapi kiper David Button dan pemain bertahan West Brom bekerja sama dengan baik menghalau serangan yang dibangun tuan rumah. Sedangkan di pertengahan laga babak pertama, West Brom yang terus ditekan sesekali mampu membahayakan gawang Wolves.

Tekanan yang diberikan Wolves pun akhirnya membuahkan hasil karena Fabio Silva yang berada di kotak penalti West Brom dengan tenang melepaskan tembakan datar ke arah kanan gawang yang tak bisa diantisipasi oleh David Button. Skor pun 1-1 di menit ke 38. Usai gol tersebut Wolves semakin bersemangat untuk ciptakan gol berikutnya dan Willy Boly yang memberikan assist untuk gol Fabio Silva mampu mencetak gol setelah memanfaatkan sepak pojok. Menit ke 43 skor pun 2-1 untuk keunggulan bagi tuan rumah. Hasil Wolves vs West Brom di babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan bagi tim asuhan Nuno Espirito Santo.

Babak Kedua 

Setelah mendapatkan instruksi dari Sam Allardyce diruang ganti, West Brom bermain bersemangat di babak kedua. Berawal dari lemparan ke dalam, Kyle Bartley yang menerimanya dengan sundulan mampu diteruskan baik juga melalui sundulan Semi Ajayi di menit ke 52. Skor menjadi 2-2. The Baggies yang makin semangat bermainnya mampu menambah keunggulan di menit ke 56 dari tendangan penalti Matheus Pereira. Hadiah penalti yang kedua diberikan dalam laga ini karena Conor Coady dengan jelas melanggar Robinson dikotak penalti. Skor pun 3-2 untuk keunggulan West Brom.

Hingga menit ke 70 baik Wolves dan West Brom saling bergantian memberikan tekanan, namun belum ada lagi gol tambahan. Tak ingin kalah, Nuno Espirito Santo memasukkan pemain menyerang seperti Patrick Cutrone. Pemain asal Italia diharapkan bisa mencatatkan namanya di papan skor. Sebaliknya, Sam Allardyce menarik keluar pencetak golnya. Sedangkan Cutrone yang dimasukkan punya peluang untuk mencetak gol, namun tendangannya masih di atas mistar gawang.

Wolves yang masih tertinggal terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan West Brom dari sisi kanan dan kiri. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda selesainya pertandingan hasil Wolves vs West Brom berakhir 2-3 untuk kemenangan bagi tim tamu.

Susunan Pemain Wolves vs West Brom

  • Wolves (3-5-2) Rui Patricio, Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss, Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Ruben Neves, Pedro Neto, Adama Traore, Fabio Silva.

 

  • West Brom (4-2-3-1) David Button, Dara O’Shea, Kyle Bartley, Semi Ajayi, Kieran Gibbs, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Kamil Grosicki, Robert Snodgrass, Matheus Pereira, Callum Robinson.