Henderson Makin Mantap Jadi Kiper No 1, Man Utd Siap Jual De Gea Akhir Musim

Gila Bola – Para pemain peninggalan Alex Ferguson perlahan bisa semakin habis di Manchester United musim depan, dengan pemain paling senior klub saat ini David de Gea bakal dijual di musim panas mendatang usai satu dekade mengabdi di Old Trafford.

Manchester United bersiap menjual penjaga gawang utama mereka David de Gea pada akhir musim karena Dean Henderson sekarang mulai bisa dipercaya untuk menjadi kiper pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer, menurut laporan Mirror.

Tentu saja keluarnya penjaga gawang Spanyol itu juga ditujukan untuk meringankan beban gaji klub lantaran pemain terlama klub, bersama Phil Jones, itu merupakan pemilik gaji tertinggi di klub dengan bayaran mencapai Rp 7,5 Milyar per pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, dengan sisa dua tahun kontraknya, Setan Merah tidak akan menjualnya dengan harga yang murah dan klub-klub pelamar harus bersiap membayar bandrol yang tinggi bagi kiper berusia 30 tahun tersebut, meski menurut situs transfermarkt bahwa harga pasarnya sekarang sudah anjlok menjadi hanya Rp 376 Milyar saja.

Pernah dianggap sebagai pemain terbaik di skuad Manchester United, dan pemain dengan bayaran tertinggi klub, performa David de Gea mendapat sorotan signifikan selama beberapa musim terakhir karena serangkaian blunder dan penampilan yang kurang meyakinkan.

Dengan kembalinya Dean Henderson dari masa pinjaman yang sangat sukses di Sheffield United musim lalu, dan telah menandatangani kontrak enam tahun dengan bayaran senilai Rp 2,4 Milyar per pekan pada Agustus tahun lalu, Ole Gunnar Solskjaer siap memberinya jersey nomor satu musim depan.

Kiper berusia 24 tahun itu juga dengan sangat baik mampu menggantikan peran David de Gea di bawah mistar United setelah pemain Spanyol itu kembali ke rumah bulan lalu untuk kelahiran anaknya. Dean Henderson bahkan mencatatkan tiga clean sheet di Liga Inggris dan mengantarkan timnya lolos ke perempat final Liga Europa.

David de Gea akan menjadi ujung tombak eksodus penjaga gawang di Manchester United, dengan tiga kiper senior lainnya diperkirakan akan dilepas pada akhir musim. Sergio Romero telah diizinkan untuk menghabiskan sisa kontraknya di tanah airnya, sementara Lee Grant dan Joel Pereira, yang saat ini dipinjamkan ke Huddersfield, akan menjadi pemain bebas transfer pada akhir musim.