Henderson Starter vs Brighton, Ferdinand : Fix, Manchester United Bakal Jual De Gea!

Gila Bola – Rio Ferdinand yakin David de Gea bisa jadi akhirnya akan meninggalkan Manchester United setelah Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk kembali menurunkan Dean Henderson sebagai starter melawan Brighton pada Senin (5/4) dini hari WIB.

David de Gea umumnya merupakan pilihan utama di Old Trafford untuk sebagian besar musim, tetapi Dean Henderson belakangan terus dipercaya sebagai starter termasuk laga melawan Brighton dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya telah mengecilkan pentingnya keputusan itu, bersikeras bahwa kedua penjaga gawangnya itu akan bergantian bermain di bawah mistar antara sekarang hingga akhir musim, tetapi legenda kub Rio Ferdinand yakin itu mungkin awal dari akhir bagi karir David de Gea di Manchester United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Penjaga gawang Spanyol telah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah sejak bergabung dengan klub dari Atletico Madrid pada musim panas 2011, tetapi Rio Ferdinand mengatakan mantan rekan setimnya tidak akan puas dengan peran nomor 2 dan kemungkinan akan pergi musim panas ini.

Berbicara menjelang pertandingan Liga Inggris antara United melawan Brighton yang berakhir dengan skor 2-1 bagi tuan rumah, Rio Ferdinand mengatakan kepada BT Sport, “Anda punya dua opsi: Anda berjuang untuk posisi Anda atau Anda berkata, ‘Waktu saya sudah selesai, saya harus pergi dan saya akan pergi ke tempat lain’.”

“Jika Dean Henderson menyelesaikan musim sebagai pilihan nomor satu, saya tidak melihat David de Gea bertahan di sana. Tidak mungkin, saya tidak melihatnya. Saya pikir dia akan keluar sekarang. Gajinya akan menjadi faktor penentu tetapi pada akhirnya dia tidak akan puas dengan peran sebagai kiper nomor dua. De Gea telah menjadi andalan di tim selama bertahun-tahun, tetapi Ole mungkin melihat hal-hal berbeda sekarang.”

 

Memang laporan sebelumnya telah menyebutkan bahwa demi membuat Dean Henderson bisa berperan sebagai kiper nomor satu, Manchester United bakal siap menjual David de Gea pada musim panas yang merupakan pemilik gaji tertinggi di klub senilai Rp 7,5 Milyar per pekan.