Hey Jude, Tolak Manchester United, Gabunglah ke Borussia Dortmund

Gilabola.com – Tragedi Erling Haaland sepertinya berulang dengan pemain muda Jude Bellingham sepertinya tolak Manchester United dan akan memilih Borussia Dortmund.

The Red Devils mendapat kabar buruk setelah diklaim bahwa bintang muda Jude Bellingham mungkin tolak tawaran Manchester United untuk bergabung dengan tim Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Pemain berusia 16 tahun itu telah menarik perhatian setelah mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang masuk skuad utama Birmingham pada usia 16 tahun dan 38 hari. Sejak Agustus 2019 saat memulai debutnya, Jude Bellingham sudah mencatatkan empat gol dan dua assist, serta dua kali terpilih sebagai man of the match pada pertandingan divisi Championship Inggris tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan kemampuan bermain di berbagai posisi dan telah tampil impresif pada usia yang begitu muda untuk merebut tempatnya di skuad utama Birmingham City, tidak mengherankan jika banyak klub Eropa yang kaget dan menelisik kemungkinan mendatangkan Bellingham.

Laporan pada hari Kamis memberikan gambaran positif bagi The Red Devils, dengan The Sun mengatakan bahwa mereka berada di posisi terdepan untuk Bellingham yang ongkos transfernya bisa menelan biaya total mendekati 1 Trilyun rupiah, sudah termasuk bonus.

Namun, sekarang muncul laporan yang bertolak belakang bahwa Setan Merah terancam kehilangan Bellingham ke Dortmund dengan raksasa Bundesliga disebut-sebut menjadi pilihan yang lebih disukai dari sang pemain muda, menurut The Mirror.

Laporan tersebut menegaskan kembali bahwa merupakan sebuah risiko besar untuk menginvestasikan hampir 1 Trilyun rupiah pada seorang pemain muda yang belum membuktikan dirinya pada permainan di level teratas Liga Inggris ssecara konsisten.

Namun demikian, ia sangat cocok dengan strategi transfer pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, di mana ia fokus pada perekrutan pemain muda berbakat dari dalam negeri untuk membangun rencana jangka panjang di Old Trafford.

Itu tercermin dalam perekrutan Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James musim panas lalu bersama dengan Harry Maguire, yang memiliki tahun-tahun terbaiknya di depannya karena saat ini masih berusia 27 tahun, dan Bellingham pasti cocok dengan dengan strategi transfer Solskjaer itu.

Namun tampaknya Dortmund telah berhasil meyakinkan Bellingham untuk pindah ke Jerman. Kesuksesan yang dinikmati pemain Inggris Jadon Sancho dengan raksasa Bundesliga itu mungkin memberi jalan bagi pemain muda Inggris lainnya untuk mendapatkan kesempatan untuk bermain secara teratur dan mengembangkan permainan mereka pada titik penting dalam karir mereka.

Jika Jude Bellingham jadi mengalihkan perhatiannya pada Dortmund maka itu berarti hanya dalam waktu beberapa bulan saja, Manchester United sudah kehilangan dua bintang muda. Pada Januari lalu, Erling Haaland mengabaikan bekas pelatihnya, Solskjaer, untuk pindah ke BVB. Alasan utamanya mungkin sama dengan yang ada dalam benak Bellingham, terlalu banyak pemain yang lebih senior di Old Trafford sehingga ia akan kehilangan banyak sekali menit bermain.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO