Hore! Jose Mourinho Dapat Kerjaan Baru!

Hore! Jose Mourinho Dapat Kerjaan Baru!

Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho baru-baru ini menolak tawaran pekerjaan sebagai pelatih klub Portugal, Benfica, dan kini ia sudah memperoleh kerjaan lain. Tidak persis sama, tapi lumayanlah.

Jose Mourinho baru saja diumumkan sebagai salah satu komentator yang bekerja untuk jaringan televisi berbayar, beIn SPORTS. Ini adalah pekerjaan pertama pelatih berusia 55 tahun itu sejak dipecat sebagai bos Manchester United.

Setelah dua setengah tahun bertugas, Mourinho dipecat sebagai manajer Setan Merah bulan lalu dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, mantan striker Manchester United.

Sekarang, ia akan menawarkan “opini yang terus terang” sebagai komentator studio pada laga Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea, 19 Januari nanti, kata beIN SPORTS. Mourinho juga akan memberikan komentarnya untuk pertandingan Piala Asia antara Qatar dan Arab Saudi, dua hari sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Mantan bos Manchester United itu bekerja sebagai komentator untuk stasiun televisi Rusia, Russia Today, yang didanai oleh APBN negari tersebut pada kesempatan Piala Dunia 2018 musim panas lalu.

Sejak ia meninggalkan Old Trafford, United telah memenangkan lima pertandingan beruntun di semua kompetisi di bawah asuhan bos sementara, Solskjaer.

Mourinho telah banyak dikaitkan dengan posisi pelatih kepala di mantan klubnya, Real Madrid, dan juga telah didekati oleh Benfica. Namun, ia baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia tidak berniat menjadi pelatih di Portugal.

“Saya tidak pernah mengkonfirmasi, atau menyangkal tawaran yang masuk sepanjang karir saya,” katanya kepada CMTV. “Saya tidak pernah ingin masuk dalam permainan rumor berita ini. Saya benar-benar tidak ingin pergi ke sana, tetapi cara terbaik untuk menghormati klub besar [Benfica] dan presiden yang hebat adalah dengan mengatakan bahwa saya tidak memperoleh tawaran itu.”

“Kalau pun benar [memperoleh tawaran itu], Benfica akan menjadi orang pertama yang mengetahui keputusanku. Tetapi untuk membantu mengakhiri semua spekulasi tentang hal ini, saya akan mengatakan bahwa pada saat ini, hari ini, saya tidak punya niat untuk bekerja di Portugal.”