Pep Guardiola Batal Tinggalkan Manchester City Karena Hotspur

Pep Guardiola manajer Manchester City

Gilabola.com – Pep Guardiola mengatakan kepada teman-teman, kolega dan rekan bisnisnya pada bulan Februari bahwa ia akan pergi dari Manchester City jika klub memenangkan empat gelar juara (quadruple).

Pep Guardiola menegaskan sepanjang musim bahwa tidak mungkin bagi Manchester City untuk memenangkan Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA dan Piala EFL.

Pada pertengahan April – ketika trofi Piala EFL sudah ada di tangan, berada di final Piala FA, keunggulan satu poin di puncak klasemen Liga Inggris dipegang dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions – segalanya tampak sangat sempurna.

Tapi meskipun The Citizens meraih kemenangan di 15 pertandingan beruntun di liga Inggris yang membuat mereka mengamankan gelar Liga Inggris dua kali berturut-turut dan kemenangan 6-0 atas Watford di final Piala FA membuat City meraih treble domestik, namun Tottenham mengakhiri mimpi mereka untuk meraih quadruple.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Mungkin kemenangan jumlah gol tandang Spurs (4-4 skor agregat) adalah berkat yang terselubung bagi Manchester City, karena berkat kekalahan itu memastikan Pep Guardiola tetap bertahan di City.

Pakar taktik asal Spanyol itu mengatakan kepada rekan dekat saat makan setelah kemenangan Piala EFL mereka pada bulan Februari lalu bahwa dia akan pergi jika The Citizens memenangkan empat gelar.

Meskipun pada awalnya tampak seperti lelucon, namun Guardiola tampak serius. Pelatih berusia 48 tahun ini dikontrak City hingga 2021, tetapi baru-baru ini menjadi subyek berita sensasional di Italia bahwa ia akan bergabung dengan Juventus.

Wartawan Italia Federico Gennarelli, dari Radio Sportiva, mengumumkan pada hari Selasa bahwa Guardiola telah menyetujui persyaratan dengan Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang akan pergi musim panas ini.

“Pep Guardiola akan menjadi pelatih baru Juventus. Dikontrak 4 tahun. Kesepakatan telah selesai,” klaimnya.

Guardiola menjelaskan sebelum kemenangan City di Piala FA bahwa ia tidak akan bergabung dengan Juventus tetapi itu tidak menghentikan laporan Gennarelli. Meski rumor masih beredar kencang, masih belum ada kepastian hingga hari ini apakah Pep Guardiola akan benar-benar tinggalkan Manchester City. Mungkin hanya rumor.