Hudson-Odoi Baru Masuk Sudah Diganti Lagi, Keputusan Tuchel Dikritik Legenda Chelsea

Gila Bola – Callum Hudson-Odoi mengalami malam terburuknya di bawah asuhan Thomas Tuchel saat dia hanya bertahan selama 30 menit sebagai pemain pengganti sebelum kembali ditarik keluar dan digantikan Hakim Ziyech di St Mary’s pada Sabtu (20/2) malam WIB.

Keputusan Thomas Tuchel yang berani atas pergantian Callum Hudson-Odoi itu kini mendapatkan kritikan dari legenda klub Joe Cole saat Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton dan mengakhiri rangkaian enam kemenangan beruntun mereka.

Chelsea tertinggal 1-0 saat Thomas Tuchel melakukan perubahan dengan menarik Tammy Abraham yang gagal mencatatkan satu pun tembakan sepanjang laga, dengan Callum Hudson-Odoi masuk sebagai pengganti saat Timo Werner didorong sebagai penyerang sentral.

Advertisement
K9Win
K9Win

Tapi pemain berusia 20 tahun itu gagal mempengaruhi permainan dan gaya bermainnya yang dianggap malas membuat bos Paris Saint-Germain menunjukkan sikap tegasnya sebagai manajer, menariknya keluar menit ke-76 untuk digantikan Hakim Ziyech saat The Blues tengah berusaha mencari gol kemenangan pasca penalti Mason Mount.

Kini legenda Chelsea Joe Cole mengkritik keputusan berani Thomas Tuchel tersebut, mengatakan bahwa Callum Hudson-Odoi harusnya diberi waktu lebih untuk membuat keajaiban, mengatakan kepada BT Sport, “Ini keputusan yang sangat besar dan ini momen tajam pertamanya.”

“Kami tahu dari reputasi Tuchel bahwa dia cukup tegas dan dia akan membuat keputusan yang berani. Callum tidak memiliki permainan yang bagus, tetapi dia adalah pemain yang bisa menciptakan momen bagus dalam posisi seperti itu. Kita menonton Lionel Messi dan dia bisa hanya berjalan-jalan lalu tiba-tiba memberi Anda momen ajaib. Saya tidak membandingkan dia dengan Messi, tetapi Callum bisa memberi Anda momen ajaib.”

Joe Cole juga kemudian mengatakan bahwa keputusan Thomas Tuchel bisa sangat berpengaruh bagi mentalitas Callum Hudson-Odoi yang tampak marah saat diganti, jelang laga Chelsea berikutnya melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

“Saya hanya mempertanyakan apakah dia perlu mengecewakan seorang pemain yang bisa menjadi starter pada tengah pekan melawan Atletico Madrid? Dia adalah pemain muda yang fantastis dan dia akan marah hari ini. Dia marah saat berjalan keluar lapangan,” tambahnya.

“Tuchel sudah membuat keputusan, itu mungkin menjadi pesan untuk timnya, tapi itu keputusan berani karena Callum tidak akan senang dengan itu. Ini keputusan berani dan saya belum melihat banyak manajer melakukan pergantian secepat ini. Dia ingin menandai otoritasnya dan saya tidak yakin itu hal yang benar.”