Ian Wright: Kalau Mau Maju Lebih Baik Wilfried Zaha ke Arsenal

Ian Wright beri saran kalau mau maju lebih baik Wilfried Zaha ke klub Liga Inggris, Arsenal. Ia juga sebutkan nama klub lain.
Ian Wright beri saran kalau mau maju lebih baik Wilfried Zaha ke klub Liga Inggris, Arsenal. Ia juga sebutkan nama klub lain.

Yang namanya Wilfried Zaha (24 tahun) pasti akan dengan mudah menyesuaikan diri dan maju dengan gaya bermain raksasa Liga Inggris Arsenal, setidanya menurut Ian Wright. Ia juga cocok di Tottenham Hotspur.

Pemain handal itu sendiri melangkah dari start yang cukup pelan di awal musim demi membantu Crystal Palace memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Premier League. Ia semakin dipercaya oleh pelatih untuk terus bermain.

Kubu The Eagles kemudian jadi belum tersentuh kekalahan sama sekali dalam tujuh pertandingan terakhir dan kini ada di posisi 14. Dari semua keberhasilan tersebut, Wilfried Zaha termasuk pemain yang sudah memberikan kontribusi besarnya kepada klub dengan koleksi empat gol mengkilap.

Ian Wright kemudian dengan antusias mengatakan jika Roy Hodgson sudah membentuk tim yang sangat pantas dengan gaya main pemain Zaha, dan ia yakin tim asuhan Arsene Wenger juga akan tak kalah cocok juga untuk permainan sang bintang. Hal ini ia sampaikan melalui Sky Sports.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya sangat percaya jika Wilfried Zaha itu adalah seseorang yang akan senang bermain di sana (Arsenal),” ujar Ian Wright di Sky Sports.

“Kalau dia nantinya jadi pindah mih, apakah mereka akan memahami bagaimana caranya dia saat bermain? Apakah dia akan pantas dengan gaya bermain tim lain, apalagi mengingat Crystal Palace sekarang bermain sesuai dengan yang Zaha mau?”

“Wilfried Zaha itu harus bisa membuat keputusan yang tepat. Kalau dia terus bermain seperti itu, akan banyak tim datang menginginkan dirinya. Saya tahu kalau Spurs juga sempat disebut-sebut, dan saya kira Arsenal juga. Keduanya sangat tepat (untuk dipertimbangkan).”

“Kalau dari sisi kemampuan, Wilfried Zaha pasti akan dengan mudah masuk ke tim Arsenal. Dan untuk bermain di sistem yang berbeda mungkin akan sedikit sulit bagi dirinya.”