Ian Wright Sindir Arsenal Soal Pemain Muda

Gilabola.com – Ian Wright sangat senang pemain muda Arsenal yang dipinjamkan ke Newcastle United berhasil membuktikan kualitasnya.

Diketahui, pada bursa transfer Januari 2021 kubu The Gunners melepas beberapa pemain muda di antaranya adalah Joe Willock yang dipinjamkan ke Newcastle United. Ia sendiri akan memperkuat The Magpies sampai akhir kompetisi Liga Inggris musim ini berakhir.

Joe Willock yang diabaikan oleh Mikel Arteta pun berhasil menjalani debutnya dengan sangat baik untuk Newcastle United melawan Southampton (6/2). Pada laga yang berlangsung di St. James’ Park tersebut junior Ian Wright berhasil mencetak gol pembuka di menit ke 16.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sedangkan kemenangan 3-2 dipastikan usai Miguel Almiron memborong dua gol di menit ke 26 dan penghujung babak pertama. Sementara gol-gol Southampton dari Takumi Minamino dan James Ward-Prowse. Bagi The Magpies, tiga poin yang berhasil diraih menempatkan mereka di urutan ke 16 klasemen dan Southampton masih tertahan diperingkat ke 12.

Usai Joe Willock tampil bagus di laga debutnya, Ian Wight akui terkesan. Akan tetapi, ia juga menyindir Arsenal karena pemain akademi Meriam London itu malah dapat kesempatan bermain di Newcastle United bukan di klub utamanya.

Berbicara kepada Match Of The Day, mantan striker Arsenal itu mengatakan dirinya bahagia melihat debut yang dilakukan oleh Joe Willock untuk Newcastle United.

Menurut Ian Wright, dia pemain lini tengah yang bagus dan ia tidak yakin pemain sepertinya akan mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal seperti yang dilakukannya untuk Newcastle. Bahkan, ia semakin terkesan karena Joe Willock berhasil masuk ke era kotak penalti lawan dan bisa melakukan penyelesaian akhir yang baik.

Walau tidak mudah baginya untuk meninggalkan Arsenal dengan status pinjaman, namun legenda Meriam London itu senang karena pemain bola berusia 21 tahun itu mampu membuktikannya di Newcastle United.

Perlu diketahui, Joe Willock tampil selama 90 menit penuh ketika melawan Southampton. Sementara Ian Wright pernah bermain untuk Arsenal selama 7 musim dengan memenangkan trofi bergengsi Liga Inggris dan European Cup Winners’ Cup.