Ibrahima Konate Belum Main Reguler, Eh Dipuji Selangit

Gilabola.com – Bek tengah Liverpool, Nathaniel Phillips memuji Ibrahima Konate sebagai pemain bertahan yang top. Ia yakin juniornya kedepan bakal berhasil.

Usai musim 2020/21 dilanda krisis bek tengah, raksasa Liga Inggris tersebut langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas mendatangkan Ibrahima dari RBL Leipzig. Untuk memboyongnya, klub sepak bola asal Merseyside harus menggelontorkan dana 36 juta pounds atau setara 711 miliar rupiah.

Kedatangan Ibrahima Konate pun membuat Jurgen Klopp memiliki banyak pilihan di lini belakang. Bahkan tak perlu khawatir ketika Liverpool bermain di jadwal yang padat baik di Liga Inggris dan pentas Eropa. Namun di sisi lain, bisa mengancam pemain lain jarang tampil di tim utama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Salah satu pemain yang terancam bakal menjadi pemain pinggiran adalah Nathaniel Phillips. Meski begitu, pemain sepak bola berusia 24 tahun itu menerima tantangan untuk bersaing dengannya dan menyebut jika pemain asal Perancis bisa bersinar di Anfield.

Berbicara kepada Liverpool Echo, Nathaniel Phillips mengatakan secara individu ia mudah bergaul dengan pemain dengan baik. Menurutnya, Ibrahima Konate bukan pemain yang pemalu. Sebaliknya, ingin belajar dan berkembang. Selain itu, punya motivasi tinggi dan ingin bekerja keras sebagai pemain.

Menurut Nathaniel Phillips, ketika mengenalnya di pramusim dirinya melihat seperti pemain top. Bahkan ia menyebutkan sebagai bek tengah top. Kemudian punya fisik yang oke. Untuk kedepannya, Philips memperkirakan sang pemain bisa terus berkembang dan optimis bisa melakukannya dengan baik di Liverpool.

Sebagai informasi, Ibrahima Konate mendapatkan kontrak jangka panjang dan membuatnya akan berada di Liverpool sampai Juni 2026.

Sementara pemain yang musim lalu cedera seperti Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Joel Matip telah pulih dari cedera. Sedangkan dua nama terakhir sejauh ini dimainkan dalam tiga laga terakhir Liga Inggris 2021/22 dan Nathaniel Phillips tak masuk dalam daftar susunan pemain.

Patut ditunggu apakah Ibrahima Konate usai jeda internasional akan mendapatkan menit bermainnya atau tidak dari Jurgen Klopp. Sebab, The Reds juga akan mulai main di Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO