Ilkay Gundogan Berpeluang Terus Bela Manchester City

Ilkay Gundogan Berpeluang Terus Bela Manchester City

Gilabola.com – Ilkay Gundogan berpeluang terus bela Manchester City meski masa kontraknya akan habis. Ia juga tak masalah dengan pindah posisi di klub Liga Inggris itu.

Ilkay Gundogan (28 tahun) yang merupakan pemain tengah Manchester City mengakui jika dirinya belum mengambil keputusan soal masa depan di klub. Meski belum ambil keputusan, namun ia mengindikasikan terus bertahan karena kadung betah di City.

Gundogan sendiri akan habis masa kontraknya di musim panas 2020 dan belum memikirkan tentang kontrak baru lagi. Pep Guardiola selaku pelatih sudah menyatakan jika ia ingin sang pemain tetap bertahan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Gundogan sedikit banyak sepakat dengan pelatihnya. Ia juga menekankan saat ini tidak ada paksaan untuk buru-buru menentukan masa depannya sebelum akhir musim.

“Masih belum ada keputusan yang saya ambil saat ini, kalau tidak pasti saya sudah harus teken kontrak atau menolaknya. Saya bisa bilang kalau kami masih dalam proses negosiasi santai. Saya tidak merasa berada dalam tekanan,” ujar Gundogan melalui Sky Sports.

“Kami masih bertarung di banyak kompetisi dan ingin memenangkan semuanya. Suatu saat nanti harus ada yang ditentukan tapi untuk saat ini saya masih bahagia di sini. Saya masih nyaman bertanding bersama dibawah asuhan Pep Guardiola.”

“Hal ini adalah sesuatu yang harus ditentukan sendiri oleh orangnya. Saya sudah 28 tahun sekarang jadi kontrak saya selanjutnya akan menentukan akan di mana saya habiskan karir. Setiap pemain akan merasakan hal yang berbeda.”

Ilkay Gundogan betah di Manchester City meski digeser posisinya

“Bisa saja orangnya jadi ingin mencoba petualangan baru atau merubah suasanan. Saya orang yang berpikiran terbuka dengan tantangan, tapi ini adalah situasi yang sangat personal. Setiap orang pada akhirnya harus mengambil keputusan.

“Untuk saat ini saya hanya mau bermain dengan sebaik mungkin. Di akhir musim baru kita bahas lagi soal kontrak.

Dalam beberapa pekan belakangan, Guardiola mengganti posisi Gundogan sebagai pemain bertahan tengah. Hal itu dilakukan setelah Fernandinho cedera. Gundogan mengaku tidak masalah meski masih merasa jika itu bukan posisi aslinya.

“Semakin sering saya memainkan peran ini, semakin saya merasa nyaman, meski tetap saja bukan posisi asli saya. Saya bisa main sesuai permintaan pelatih. Saya pikir memang harus membuktikan jika saya masih bisa membantu tim. Saya bahagia,” pungkasnya.