Ilkay Gundogan Korbankan Liburan Akhir Tahun Demi Manchester City

Ilkay Gundogan Korbankan Liburan Akhir Tahun Demi Manchester City

Gilabola.com – Ilkay Gundogan mengorbankan liburan akhir tahun demi raksasa Liga Inggris, Manchester City. Gelaran Premier League memang tak sama dengan Bundesliga seperti yang pernah ia rasakan sebelum bela City.

Ilkay Gundogan bisa mengenal libur musim dingin yang cukup panjang sekitar sebulan lebih saat masih main di Bundesliga. Saat dapat jatah liburan, sang pemain biasanya terbang ke Asia untuk mencari matahari atau menjauh dari musim dingin.

Daerah Timur Tengah, atau tepatnya di Abu Dhabi, yang suhunya masih hangat menjadi salah satu tujuan wisata Gundogan selama ini. Apa daya, sejak memperkuat City dirinya jadi tak bisa lagi menikmati keasyikan tersebut.

Premier League sama sekali tidak punya jeda musim dingin. Saat Bundesliga libut, Liga Inggris punya sekitar delapan pertandingan yang dimulai dari pertengahan Desember sampai awal Januari.

Ilkay Gundogan siap all out bantu Manchester City

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gundogan tercatat sudah dua kali lewati liburan akhir tahun dan Desember ini akan jadi yang ketiga kalinya. Dari dua kali kesempatan awal yang ia dapatkan, Gundogan ada sekali merasakan yakni musim lalu saat tampil enam kali dari tujuh pertandingan City di periode akhir tahun. Ia absen di musim pertama karena cedera ligamen pada lututnya.

“Saya masih ingat saat masih bermain di Bundesliga dan saya sedang liburan di Dubai, lagi menonton pertandingan Premier League,” kenang Ilkay Gundogan.

“Sekarang saya malah menjadi bagian dari kompetisi yang dulu saya tonton. Jelas menyenangkan karena itu adalah sejarah dan tradisi besar juga di mana kami bisa bermain sepanjang periode yang sangat sibuk,” lanjutnya lagi.

“Memang akan banyak pertandingan yang harus saya jalani, tapi beruntungnya sudah ada banyak poin juga yang bisa diraih. Itulah target kami selanjutnya dan kami akan melakukan hal itu dengan sebaik mungkin yang bisa kami lakukan,” pungkas sang pemain.