Ingat Lho, Tiga Manajer Man Utd Sebelum Solskjaer, Semuanya Dipecat Usai Hasil Buruk Lawan Liverpool

Baru 13 menit kick-off dimulai Manchester United sudah tertinggal 0-2 oleh Liverpool. Sekedar mengingatkan bahwa tiga manajer Setan Merah sebelum ini dipecat usai hasil buruk melawan The Reds. Cek daftarnya.

Naby Keita membuka skor sebelum jam pertandingan memasuki menit ketiga, ditambah dengan gol kedua datang dari Diogo Jota untuk membuat papan skor beralih menjadi 0-2 sebelum 13 menit. Setelah itu dua gol dari striker Mohamed Salah menyebabkan tanduk dan ekor Setan Merah terpangkas 0-4 saat turun minum.

Tentu saja Red Devils masih bisa pulih, sama yang terjadi pada pertengahan pekan saat skuad Harry Maguire tertinggal 0-2 oleh Atalanta di ajang Liga Champions dan kemudian berbalik menang dengan tiga gol selama babak kedua. Namun jika harapan pendukung itu tidak terjadi, Ole Gunnar Solskjaer harus bersiap dipecat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Solskjaer tentu sudah tahu bahwa tiga manajer Manchester United sebelum ini, seluruhnya dipecat usai hasil buruk mereka melawan Liverpool. Dengan CEO Ed Woodward akan berhenti dari posisinya pada akhir tahun 2021, sangat besar kemungkinan bahwa keputusan terakhirnya adalah memecat Solskjaer sebelum segala sesuatunya menjadi lebih buruk lagi.

David Moyes dipecat usai Man Utd 0-3 Liverpool, 16 Maret 2014

Steven Gerrard mencetak dua penalti, gagal mengeksekusi penalti ketiga, dan bek Nemanja Vidic diusir keluar lapangan. Luis Suarez kemudian menambahkan satu gol lagi pada menit ke-84 untuk memberi Liverpool kemenangan pertama di Old Trafford sejak 2009. Moyes dipecat sebulan kemudian.

Louis Van Gaal dipecat usai Liverpool 2-0 Man Utd, 10 Maret 2016

Penalti dari Daniel Sturridge dan tendangan Roberto Firmino membuat tim asuhan Jurgen Klopp mengendalikan pertandingan babak 16 besar Liga Europa mereka itu. Satu gol dari Philippe Coutinho memastikan hasil imbang 1-1 pada leg pertama dan membuat United tersingkir secara agregat 3-1 untuk meningkatkan tekanan pada Louis van Gaal. Sebulan kemudian, setelah memenangkan Piala FA tetapi finish kelima di Liga Premier, Van Gaal dipecat.

Jose Mourinho dipecat usai Liverpool 3-1 Man Utd, 16 Desember 2018

Dua gol dari pemain pengganti Xherdan Shaqiri membantu mengantar manajer Jose Mourinho satu meter lebih dekat ke pintu keluar Manchester United. Pelatih Portugal itu dipecat hanya dua hari setelah bintang Swiss itu mengirim Liverpool ke puncak klasemen, menambah gol pembuka dari Sadio Mane.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO