Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Kejar Gelandang Lens Asal Pantai Gading

Gila Bola – Belum puas dengan penampilan lini tengahnya, Arsenal masih ingin membawa wajah baru lagi dan sekarang sedang membidik pemain kunci Lens.

Pemain yang sedang dipantau oleh klub sepak bola asal London Utara adalah Seko Fofana. Dari namanya saja masih asing untuk fans The Gunners, namun dia punya peran penting musim lalu bersama Lens.

Bidikan Arsenal berhasil bermain dalam 38 penampilan di Liga Perancis plus mengemas 8 gol dan mencatatkan 1 assist. Dia juga berhasil membantu Lens finis di posisi ketujuh klasemen akhir Ligue 1 2021/2022. Selain itu, dia juga punya kemampuan box-to-box sehingga akan menarik bagi klub di Eropa yang inginkan servisnya.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Menurut laporan L’Equipe, Lens bersedia menjual pemain timnas sepak bola Pantai Gading tersebut. Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa ada klub Liga Inggris yang berminat memakai servisnya. Selain Newcastle United, ada juga minat dari The Gunners.

Sementara pesaing dari Perancis ada PSG. Jika tim Liga Inggris seperti Arsenal inginkan servisnya, maka para pelamar harus mengeluarkan biaya sebesar 25 juta pounds atau setara 454 miliar rupiah.

Klub sepak bola asal London Utara sendiri sudah mendatangkan Fabio Vierira dari FC Porto. Namun, dia adalah pemain yang lebih cenderung bermain lebih menyerang ketimbang bertahan. Jadi jika memboyong Seko Fofana tidak akan membuat Mikel Arteta khawatir lagi andai Thomas Partey mengalami cedera.

Pada musim 2022/23, Arsenal tak hanya akan bermain di Liga Inggris saja. Tapi rival abadi Tottenham Hotspur juga akan bermain di Liga Europa. Menariknya, Seko Fofana juga bisa bermain sebagai gelandang sentral, gelandang bertahan dan gelandang serang.

Andai resmi bergabung, Fofana juga akan bersaing dengan Granit Xhaka dan Mohamed Elneny untuk bermain di sektor gelandang bertahan di musim baru.

BANDARTOGEL77