Ingin Tinggalkan Tottenham Demi Trofi, Harry Kane Tertarik Gabung Barcelona

Gila Bola – Barcelona dikabarkan menjadi salah satu klub yang pernah melakukan kontak dengan Harry Kane dan penyerang Inggris itu berpeluang untuk mengikuti jejak eks rekannya Kieran Trippier untuk bermain di La Liga Spanyol.

Raksasa Catalan Barcelona menjadi opsi yang paling menarik bagi Harry Kane saat kapten tim internasional Inggris itu secara serius mempertimbangkan untuk pindah dari Tottenham Hotspur di musim panas ini, menurut laporan.

Masa depan penyerang berusia 27 tahun telah menjadi topik diskusi dalam beberapa hari terakhir setelah dia mengisyaratkan akan mempertimbangkan opsinya ketika Kejuaraan Eropa berakhir di musim panas, di tengah banyak laporan soal rasa frustrasinya karena tak pernah memenangi trofi bersama Spurs.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Padahal top skor (17) dan top assist (13) sementara Premier League itu bertahun-tahun telah dikenal sebagai salah satu striker terbaik dan paling mematikan di dunia, tapi hingga usianya yang akan menginjak 28 tahun di pertengahan tahun ini dia belum pernah sekalipun mengangkat trofi.

Tak pelak telah banyak pihak yang mendorong Harry Kane untuk mempertimbangkan masa depannya di London Utara, dengan para legenda klub hingga legenda rival mulai dari Peter Crouch, Rio Ferdinand, hingga Ashley Cole semua kompak mengatakan bahwa sudah saatnya bagi striker Inggris itu untuk pindah dari Spurs.

Manchester United dan Manchester City sama-sama mencari juru gedor baru di musim panas mendatang dan telah dikaitkan dengan upaya mendatangkan Harry Kane. Tapi laporan Express menyebutkan bahwa Barcelona telah melakukan kontak pada pemilik 52 caps dan 33 gol untuk The Three Lions itu.

Barcelona juga diklaim sebagai opsi yang paling menarik bagi Harry Kane, dengan Spurs juga sebelumnya dilaporkan akan lebih menyukai untuk menjual penyerang andalan mereka ke tim di luar Inggris ketimbang melepas ke rival mereka di Premier League.

Hanya saja mengingat kontraknya masih sampai 2024 mendatang dan Spurs dikenal sebagai tim yang alot untuk negoisasi penjualan pemainnya, diragukan penyerang 27 tahun itu akhirnya akan dijual musim panas mendatang, kecuali sang pemain benar-benar berusaha memaksakan kepindahannya.