Ini Alasan Arsenal Tanpa Mesut Ozil Kalahkan Fulham

Berita Liga Inggris, Fulham, Arsenal, Mesut Ozil
Berita Liga Inggris - Arsenal tak diperkuat Mesut Ozil saat menang 5-1 atas Fulham, Minggu (7/10), akibat cedera punggung yang kembali dialaminya.

Gilabola.com – Unai Emery membahas cedera punggung yang dialami Mesut Ozil, dan telah membuat gelandang Jerman itu absen saat Arsenal menang 5-1 atas Fulham, Minggu (7/10) malam ini.

Mesut Ozil sebelumnya berangkat dengan skuad Arsenal untuk pertandingan Liga Europa di kandang Qarabag pada tengah pekan ini. Ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, saat tim Emery pastikan kemenangan 3-0 di kandang lawan. Namun, Mesut Ozil bahkan tak masuk di bangku cadangan Arsenal di Craven Cottage pada Minggu (7/10) sore waktu setempat, setelah ia dinyatakan kembali alami masalah jelang laga kontra Fulham.

Menang Telak Tanpa Mesut Ozil

Arsenal menang telak 5-1 atas tuan rumah, Fulham, lewat dua gol Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey dan dua gol Pierre-Emerick Aubameyang. Tentunya, ketiga pemain itu berhasil bukukan kemenangan meyakinkan saat Ozil tak hadir di lapangan.

“Kemarin dia datang dan mengeluh sakit. Dia juga tidak bisa berlatih atau bermain hari ini,” tandas Emery mengenai playmaker-nya tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Emery kemudian sempat dicecar, apakah keikutsertaan Arsenal di Liga Europa merupakan risiko tersendiri bagi para pemainnya.

“Tidak, dalam latihan dia juga bisa alami cedera. Misalnya hari ini, Rob Holding, (Nacho) Monreal, (Alex) Iwobi dan (Danny) Welbeck, bermain di hari ini dan Kamis. Saya pikir, mereka punya kapasitas untuk mainkan banyak pertandingan. Mereka besar, dan di tingkat pertandingan ini setiap pemain ingin bermain, dan mereka bersiap untuk itu,” tambahnya.

Terus Tingkatkan Penampilan

Emery mendesak para pemainnya untuk terus tingkatkan penampilan mereka, setelah bukukan sembilan kemenangan di semua kompetisi awal musim ini. “Penampilan kami selama 90 menit sangat penting; untuk bersama dan dengan kinerja kami, kami temukan setiap momen dan setiap pemain,” ujar Emery.

‘Itu tujuan penting bagi Aaron, dan juga menjadi gol penting bagi kami. Pemain terbaik untuk kami, ya semua pemain kami,” tandasnya.

“Saya percaya pada tim kami, kami percaya pada proses kami, tapi kami juga harus tetap percaya diri. Saya pikir, kita jalani kompetisi pertama dalam perang. Ini sangat sulit tetapi kita harus mempersiapkan diri, terus tingkatkan penampilan dan menunjukkan komitmen besar,” tegas Emery.