Ini Alasan Reece James, Kurt Zouma Absen Dari Skuad Chelsea Tadi Malam

Gilabola.com – Duo bek Reece James dan Kurt Zouma yang menjadi starter selama kekalahan di Arsenal sama sekali tidak masuk skuad Chelsea dalam laga imbang 1-1 melawan Aston Villa, Selasa (29/12).

Frank Lampard melakukan enam perubahan pada timnya yang kalah 3-1 di Arsenal pada Boxing Day, dengan Tammy Abraham, Timo Werner, Mateo Kovacic, Thiago Silva, Reece James dan Kurt Zouma dicoret dari starting XI melawan Aston Villa. Dua nama terakhir bahkan tidak ikut datang ke Stamford Bridge.

Sebagai gantinya, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen dan Antonio Ruediger semua menjadi starter melawan pasukan Dean Smith, namun Chelsea gagal memetik kemenangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tuan rumah unggul melalui tandukan Olivier Giroud dari umpan silang Ben Chilwell, sebelum Anwar El-Ghazi menyamakan kedudukan hanya lima menit usai jeda ketika menyelesaikan umpan silang kiriman Matty Cash.

Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan, Lampard mengonfirmasi James tidak masuk skuad karena mengalami masalah hamstring, tetapi mengakui kalau pun fit bek kanan itu mungkin akan tetap digantikan oleh Cesar Azpilicueta.

Manajer Inggris itu menambahkan bahwa Kurt Zouma absen sama sekali untuk memberinya waktu istirahat, sementara Thiago Silva yang sudah berusia 36 tahun dicadangkan untuk alasan yang sama. Pelatih 42 tahun itu mengatakan, “Reece James memiliki masalah hamstring kecil, tapi itu bukan penyebab Cesar Azpilicueta bermain karena saya mungkin akan tetap memainkannya.”

“Thiago Silva, saya pikir di usianya saat ini, saya harus mempertimbangkan waktu bermainnya. Kurt Zouma sendiri memainkan banyak pertandingan juga. Oli (Giroud) dan Tammy bermain secara bergantian adalah keputusan yang masuk akal bagi saya karena mereka berdua memberikan hasil yang sama, mereka berdua bermain dengan baik.”