Ini Alasan Sebenarnya Brighton Pecat Chris Hughton

Ini Alasan Sebenarnya Brighton Pecat Chris Hughton

Glabola.com – Chris Hughton dipecat Brighton & Hove Albion karena pemilik klub, Tony Bloom, tidak mempercayai Hughton untuk menghabiskan uangnya lagi.

Bloom telah menghabiskan hampir 80 juta Poundsterling untuk datangkan pemain baru musim ini, dengan harapan timnya bisa lebih baik dari musim lalu. Namun nyatanya, musim ini mereka kembali berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bloom, seorang pemain poker profesional, siap untuk mengeluarkan uang lagi musim panas ini. Tapi ia tidak percaya Hughton bisa membelanjakan uangnya dengan bijak, atau dapatkan yang terbaik dari pemain yang direkrutnya.

Bloom mengaku yakin atas keputusannya tersebut pada 16 April silam, ketika tim asuhan Hughton kalah 0-2 di kandang sendiri atas Cardiff City, yang sama-sama harus berjuang menjauh dari zona degradasi.

Akan Dipecat Sejak Bulan Lalu

Masa depan Hughton telah terancam sejak saat itu, di mana direktur teknis Dan Ashworth telah diminta untuk temukan pengganti Hughton.

Hughton, yang timnya aman dari degradasi dengan dua pertandingan tersisa, bergabung dengan para pemainnya melakukan ‘lap of honour’ setelah kekalahan 1-4 dari juara Liga Inggris, Manchester City.

Tetapi beberapa jam kemudian dia dipecat. Hal ini digambarkan Bloom sebagai salah satu keputusan paling sulit yang harus dia buat. Hughton melakukan kunjungan terakhir ke pelatihan Senin pagi, untuk mengumpulkan barang-barangnya dan mengucapkan selamat tinggal kepada staf di klub.

Sudah Dipecat Tiga Kali

“Ini akhir musim Brighton yang menyedihkan, ketika mereka hanya memenangkan tiga dari 23 pertandingan liga terakhir dan tidak satu kalipun menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, menempatkan status kami pada risiko yang sangat besar,” tambah Bloom dalam pernyataan resmi Brighton.

Mantan manajer Newcastle United dan Norwich City berusia 60 tahun itu, kini telah dipecat tiga kali dalam karirnya.

Hughton yang bergabung dengan Albion pada Desember 2014, memimpin klub naik kasta ke Premier League untuk pertama kalinya pada tahun 2017 dan berhasil finis di posisi ke-15 musim lalu.