Ini Biaya Kompensasi Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer yang Harus Dibayar Man Utd

Kontrak baru yang ditandatangani pada musim panas lalu membuat Ole Gunnar Solskjaer setidaknya mendapatkan beberapa uang pesangon ketika dia harus kehilangan pekerjaannya di Manchester United karena pemecatan.

Masih menunggu pengumuman resmi dari situs resmi Manchester United, tapi laporan luas telah menyebutkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah dipecat dan hanya tinggal pembicaraan biaya kompensasi dan beberapa masalah administrasi yang harus diselesaikan sebelum pengumuman pemecatan.

Setelah membawa The Red Devils finish sebagai runner up di musim 2020/2021 lalu di Premier League, dia mendapatkan kontrak baru hingga musim panas 2024 mendatang. Kini berkat kontrak barunya itu, dia akan mendapatkan biaya pesangon yang lumayan atas pemecatannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan SunSport, Manchester United akan membayar biaya kompensasi pemecatan senilai Rp 144 Milyar kepada Ole Gunnar Solskjaer atas pemecatannya. Memang dalam kontraknya, dia harus dibayar dengan gaji setahun penuh jika dipecat, dan jumlah itu membuatnya menjadi bos dengan bayaran tertinggi kelima di Premier League.

Gaji taktisi Norwegia itu hanya kalah dari Pep Guardiola [Manchester City], Jurgen Klopp [Liverpool], Brendan Rodgers [Leicester City], dan Marcelo Bielsa [Leeds United]. Kini dengan pemecatannya, dua asisten Darren Fletcher dan Michael Carrick akan bekerja sebagai pelatih sementara.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer tampak murung saat dia pulang ke rumah pasca kekalahan memalukan Manchester United dengan skor 4-1 dari Watford. Menurut laporan, para pemain dan staf menangis setelah kekalahan itu karena manajer mereka akhirnya harus membayar mahal dengan kehilangan pekerjaannya.

Memang pemecatan akhirnya menjadi keputusan yang tak terelakkan setelah Manchester United hanya memiliki satu kemenangan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka, membuat mereka terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO