Ini Cara Selamatkan Masa Depan Maurizio Sarri di Chelsea

Ini Cara Selamatkan Masa Depan Maurizio Sarri di Chelsea

Posisi Maurizio Sarri di Stamford Bridge akan aman jika berhasil memenangkan Liga Europa, dan Chelsea gagal batalkan sanksi larangan transfer mereka.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, siap untuk memecat Maurizio Sarri setelah laga final Liga Europa melawan Arsenal di Baku, Azerbaijan, 30 Mei mendatang. Ini terjadi setelah The Blues tampil tak konsisten musim ini.

Penggemar Chelsea telah berulang kali mengkritik Sarri dan gaya permainannya. The Telegraph mengklaim, pelatih asal Italia itu terancam akan dipecat pada akhir bulan ini.

Tetapi keputusan itu tidak akan diambil sampai setelah final Liga Europa, karena Abramovich menunggu untuk melihat apakah Sarri dapat mengakhiri musim dengan meraih trofi dan beri pukulan telak pada rival satu kota mereka, Arsenal.

Tak Bisa Datangkan Pelatih Baru

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Blues mengajukan banding atas dua hukuman larangan transfer mereka, tetapi ditolak FIFA. The Blues sekarang melanjutkan banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jika larangan itu tidak dibekukan oleh CAS, maka The Blues cenderung tak akan memecat Sarri karena mereka tidak akan bisa mencari manajer baru.

Sarri hampir dipecat dua kali musim ini, tetapi berhasil mengakhiri musim dengan mengamankan tempat di Liga Champions dan finis di peringkat ketiga pada klasemen Liga Inggris.

Siapapun yang menjadi pelatih the Blues pada musim panas nanti akan hadapi jendela transfer yang sulit, karena Eden Hazard akan meninggalkan Stamford Bridge. Hazard dikabarkan akan pindah ke Real Madrid, tetapi the Blues telah mengontrak penyerang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, pada Januari lalu.