Ini Dia Pemain Liverpool Paling Apes, Tinggalkan The Reds Demi Trofi

Perkenalkan pemain Liverpool paling apes. Dulu tinggalkan Anfield demi trofi, tapi sejak kepergiannya The Reds sudah juara Liga Champions, juara Piala Super UEFA, juara Piala Dunia Antarklub dan kemungkinan besar juara Liga Inggris, Mei nanti.

Pemain Brasil Philippe Coutinho mungkin nonton final Piala Dunia Antarklub tadi malam di Qatar sembari mematah-matahkan jarinya atau membentur-benturkan kepalanya ke dinding. Ia menjadi pemain Liverpool paling apes. Dulu pergi meninggalkan Liverpool dengan niat mulia: ingin merebut trofi juara yang tak kunjung didapatkan The Reds.

Kini setahun lebih sejak kepergiannya hanya tragedi yang dirasakan oleh Philippe Coutinho. Gagal masuk ke skuad utama Barcelona dan kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen. Ia berhasil jadi bintang di Allianz Arena tapi sejak kepergiannya Liverpool sudah merebut tiga trofi juara yang sangat prestisius: Liga Champions, Piala Super UEFA dan juga Piala Dunia Antarklub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool berhasil mendapatkan gelar klub terbaik di muka bumi setelah mengalahkan klub Brasil Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub, hari Minggu (22/12) dinihari. Jika ada kompetisinya maka skuad asuhan Juergen Klopp itu sudah pergi main bola lawan klub dari planet-planet lain di tata surya.

Pahlawan The Reds Roberto Firmino

Roberto Firmino mencetak gol pada masa perpanjangan waktu untuk memberi Liverpool gelar juara Piala Dunia Antarklub pertamanya. Sang striker Brasil itu sebelumnya juga mencetak gol kemenangan dramatis pada masa injury time saat melawan Monterrey di semi final untuk membawa Liverpool ke final. Ia melakukan penyelesaian yang tenang pada menit ke-99 saat The Reds menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan turnamen ini setelah Manchester United pada 2008.

Dalam detik-detik dramatis pada akhir waktu normal, Liverpool melihat keputusan penalti injury time dibatalkan setelah Sadio Mane dijatuhkan di bawah tantangan dari Rafinha. Wasit Abdulrahman Al Jassim menganulir keputusan awalnya setelah memeriksa monitor VAR di pinggir lapangan.

Firmino menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Liverpool unggul lebih dulu di menit pertama laga di Stadion Internasional Khalifa, menembakkan bola di atas mistar sebelum Naby Keita dan Trent Alexander-Arnold juga membuang peluang emas masing-masing pada awal pertandingan.

Firmino kemudian membuang satu peluang emas lagi setelah serangannya membentur tiang gawang dan Mohamed Salah melepaskan serangan melebar pada awal babak kedua. Klub Brasil Flamengo merespon dengan baik tekanan pada awal kedua babak tersebut dan membuat berdebar pada pendukung Liverpool. Tendangan salto striker Gabriel Barbosa menandakan kepercayaan diri tim Brasil itu semakin meningkat. Beruntung gol Firmino membungkam usaha Flamengo dan kini The Reds dikukuhkan sebagai tim terbaik di atas muka bumi ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO