Ini Rencana Liverpool Mencegah Southampton Mengulang Sukses Akhir Pekan Ini

Gilabola.com – Liverpool siapkan rencana untuk mencegah Southampton mengulang sukses kemenangan atas The Reds dalam pertemuan kedua yang akan digelar di Anfield, Minggu dini hari 9 Mei 2021.

Dalam pertemuan kedua tim sebelumnya yang digelar di kandang Soton di awal bulan Januari, The Reds kalah 1-0. Kini, Jurgen Klopp tentunya tak ingin klubnya kembali alami kesengsaraan yang sama, apalagi pertemuan kali ini akan digelar di Anfield.

Klopp pun ungkapkan detil rencana yang akan diterapkan The Reds saat mereka menjamu Southampton, sembari memuji sang pelatih Ralph Hasenhuttl.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pelatih asal Jerman itu menyukai cara bermain Southampton dan mengakui Hasenhuttl berhasil membuat timnya benar-benar tampil intens dalam pertemuan mereka sebelumnya. Dan, karena hal itulah Liverpool kalah.

Southampton pun punya kans untuk menggandakan kemenangan mereka atas The Reds di musim ini, saat mereka tandang ke Merseyside. Klopp yakin betul mengenai hal itu.

Channel Gilabola di Youtube

Kepada media jelang pertandingan akhir pekan ini, pelatih 53 tahun tersebut memuji permainan The Saints di tangan Hasenhuttl yang menurutnya menyenangkan untuk ditonton.

Namun, kali ini, skuad Hasenhuttl akan berlaga tanpa Danny Ings – sang pencetak satu-satunya gol dalam pertemuan terakhir Liverpool dan Southampton di St Mary’s Stadium. Sementara kondisi yang tak berbeda jauh juga dialami Klopp, karena The Reds masih kehilangan sejumlah pemain akibat cedera.

Jurgen Klopp telah memperingatkan para pemainnya mengenai tantangan berat yang akan mereka alami di laga melawan Southampton akhir pekan ini. Klopp yakin, di akhir pekan ini timnya akan bertemu lawan yang jauh lebih bagus dibandingkan saat mereka bertemu sebelumnya.

“Ya, itu ditunjukkan dari karakter tim dan pelatihnya,” ungkap Klopp saat ditanya apakah dia menyaksikan laga imbang The Saints melawan Leicester – sebuah laga di mana Southampton harus bermain dengan 10 pemain selama 80 menit tapi berhasil menahan imbang The Foxes.

“Mereka tim yang tepat, kami kalah di sana, jelas saja, dan kami tak bermain seburuk itu! Pertandingannya berjalan sangat intens,” tambah Klopp, seperti dilansir Hampshirelive.news.

“Mereka menyerang dan bertahan dengan semua kekuatan yang mereka miliki. Mereka seperti mesin yang diminyaki dengan baik, mesin yang mahir dalam lakukan serangan balik. Semua pemain di tim itu tahu persis apa yang harus mereka lakukan,” ungkap pelatih yang berhasil membawa Liverpool merebut gelar juara Liga Premier dua musim lalu itu.

“Mereka tim yang sangat menyenangkan untuk ditonton, Southampton. Barangkali mereka tak sering menang akhir-akhir ini, tapi cara mereka bermain memperlihatkan permainan yang sangat hidup untuk mainkan cara bermain kami dan saya menyukainya,” ujarnya.

“Paling utama, kami harus bersiap-siap hadapi para pemain lini tengah mereka. Kami harus bisa bermain di ruang sempit mereka. Kami juga harus tak bisa diprediksi, itu penting. Selain itu kami harus siap hadapi serangan balik mereka, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” tambah Klopp.

AHABET
AHABET