Jack Grealish Dicadangkan di Pertandingan Derby, Pep Guardiola Beri Penjelasan

Diprediksi akan dipercaya turun sebagai penyerang sayap kiri bagi Manchester City, Jack Grealish secara mengejutkan ternyata hanya duduk di bangku cadangan dalam pertemuan melawan Manchester United, dan manajer Pep Guardiola kini menjelaskan alasannya.

Juru taktik Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa itu adalah keputusan taktis untuk meninggalkan Jack Grealish dari starting XI untuk pertandingan Premier League melawan Manchester United.

Pemain sayap Inggris itu sempat banyak dikaitkan dengan minat dari The Red Devils di masa lalu, tapi The Citizens yang akhirnya berhasil mendapatkan jasanya selama musim panas 2021 usai menebusnya dari Aston Villa senilai Rp 2 Trilyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak itu dia telah tampil dalam 15 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City, mencetak dua gol dan tiga assist, dengan dia kemudian diharapkan akan turun sebagai starter dalam penampilan derby Manchester pertamanya sejak pindah ke Stadion Etihad pada musim panas lalu.

Tapi taktisi Catalan ternyata malah lebih memilih Phil Foden untuk menempati serangan sayap kiri, Gabriel Jesus di sayap kanan, dan menempatkan gelandang Portugal Bernardo Silva sebagai penyerang bayangan.

Berbicara sebelum pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford, Pep Guardiola menjelaskan keputusannya, “Kami ingin pemain kaki kiri di sisi kiri, kami ingin pemain kaki kanan di sisi kanan, pada dasarnya itulah alasannya.”

Berbicara awal pekan ini, mantan striker Liverpool dan Manchester United Michael Owen mengakui bahwa dia ragu apakah Manchester City adalah tim yang cocok untuk Jack Grealish, mengatakan, “Saya tidak berpikir dia sangat cocok dengan Manchester City.”

“Mereka ingin bermain dengan cepat, operan yang rumit. Grealish adalah tipe pemain yang selalu ingin menguasai bola, melakukan sentuhan, memperlambat permainan, dan dia kemudian berlari ke pemain lawan dengan kualitas tekniknya. Saya tidak berpikir dia cocok dengan gaya bermain City.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO