Jack Grealish Pemain Paling Bertalenta di Inggris, Bak Lionel Messi Berkaki Kanan

Gilabola.com – Hanya ada dua pemain yang melakukan dribel sukses lebih banyak daripada Jack Grealish di Premier League musim ini (60), sementara tak ada pemain yang mencatatkan umpan kunci lebih banyak ketimbang kapten Villa itu (75).

Tak mengherankan bahwa pujian Emiliano Martinez ini bukanlah sesuatu yang terlalu mengejutkan, dengan kiper Villa itu mengatakan bahwa Jack Grealish adalah pemain paling bertalenta yang pernah dilihatnya dan bahkan membandingkannya dengan Lionel Messi.

Setelah gagal mengamankan kepindahan selama musim panas lalu ke Manchester United, gelandang berusia 25 tahun yang menyelamatkan timnya dari jurang degradasi di musim 2019/2020 lantas tampil luar biasa di musim ini, bahkan sempat bersaing di papan atas klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pasukan Dean Smith juga telah berkali-kali mampu tampil luar biasa saat melawan tim besar, seperti kemenangan 7-2 atas Liverpool dan dua kali mempermalukan Arsenal dalam dua pertemuan dengan agregat 4-0, dan Jack Grealish telah menjadi pemain kunci bagi kebangkitan performa luar biasa The Villains musim ini.

Pemain yang juga berkebangsaan Irlandia itu telah mencetak tujuh gol dan 12 assist dari 22 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Aston Villa di peringkat ketujuh Premier League, dengan performa hebatnya bahkan membuatnya belakangan mendapatkan panggilan rutin ke timnas Inggris.

Emi Martinez, mantan kiper Arsenal yang baru bergabung ke Villa Park pada musim panas lalu, pernah berlatih bersama Lionel Messi selama tugas di timnas Argentina dan kini kiper berusia 28 tahun itu memuji kapten timnya Jack Grealish dan membandingkannya dengan pemenang enam Ballon d’Or itu.

Dia mengatakan kepara Talksport, “Grealish adalah pemain paling bertalenta yang pernah saya lihat. Dia tidak pernah mudah kehilangan bola. Ketika saya melihat Grealish berlari, itu selalu pada akhirnya berakhir dengan tembakan tepat sasaran atau sepak pojok bagi kami. Dia akan melewati dua atau tiga pemain.”

“Saya seolah sedang melihat Messi dengan kaki kanan saat dia menguasai bola. Anda tidak bisa dengan mudah mencuri bola darinya. Dia pemain Inggris paling berbakat dan saya terkejut dia belum memainkan lebih banyak pertandingan untuk timnas Inggris.”