Jack Wilshere Masih Optimis Arsenal Bisa Finish Empat Besar Usai Dihajar Liverpool

Jack Wilshere tetap yakin Arsenal masih memiliki peluang realistis untuk mengamankan finish empat besar di Premier League musim ini meskipun baru saja menderita kekalahan 4-0 di tangan Liverpool.

Arsenal sebenarnya diharapkan mampu memberikan perlawanan sengit pada Liverpool terutama karena pasukan Mikel Arteta datang ke Anfield dengan catatan yang mengesankan, menang di delapan dari 10 laga terbaru mereka di semua kompetisi tanpa kekalahan.

Sayangnya bahwa mereka malah menunjukkan performa antiklimaks, dengan masalah konsistensi pada para pemain muda membuat The Gunners menderita empat gol ke gawang mereka melalui gol-gol Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Takumi Minamino.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil ini membuat Arsenal terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen liga Chelsea dan turun di tempat kelima, yang membuat mereka sekarang harus bangkit di pertandingan berikutnya saat menghadapi Newcastle United di kandang pada akhir pekan depan.

Manajer Mikel Arteta mengakui bahwa tim mudanya mengalami down selama paruh kedua pertandingan dan Jack Wilshere mengamini bahwa hal semacam itu bisa terjadi pada skuad berbasis pemain muda, tapi mantan gelandang Inggris itu yakin The Gunners masih bisa finish di empat besar.

Dia mengatakan kepada Sky Sports, “Ini pasti akan menyakitkan pada saat ini, itu akan menyakitkan sekarang. Tapi kami tidak boleh terbawa suasana, dengan cara yang sama jika mereka memenangkan pertandingan hari ini, kami tidak akan terbawa suasana dengan mengatakan bahwa Arsenal akan memenangkan liga.”

“Manajer selalu berbicara tentang proses dan ke mana dia ingin membawa para pemain muda ini dan mereka masih dalam perjalanan itu. Akan ada hasil seperti itu di sepanjang jalan karena mereka adalah pemain muda dan dengan pemain muda terkadang Anda tidak mendapatkan konsistensi yang Anda inginkan. Tapi mereka akan bangkit kembali dan penting bagi mereka untuk fokus pada pertandingan berikutnya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO