Jadi Incaran Barcelona? Begini Respon Jurgen Klopp

Jurgen Klopp jadi pelatih idaman Barcelona dan tim Catalan itu sangat berharap mendatangkannya ke Camp Nou. Begini tanggapan manajer asal Jerman tersebut.

Gilabola.com – Barcelona diberitakan ingin memboyong Klopp ke Camp Nou saat kontraknya di Anfield selesai pada tahun 2024.

The Reds memang sangat beruntung memiliki Klopp yang telah mengukir banyak prestasi selama enam tahun pelatih itu membina skuad Anfield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jurgen Klopp telah mempersembahkan gelar juara Liga Premier dan Liga Champions, lalu setelah kemenangan 5-0 di kandang Manchester United pada akhir pekan lalu, suporter pun langsung mendorong Liverpool untuk sekali lagi menjadi juara liga di akhir musim ini.

Kontrak pelatih asal Jerman itu sendiri baru akan berakhir pada tahun 2024, dan akan membuatnya bertahan selama sembilan tahun di klub Merseyside tersebut.

Menurut laporan Sport, seperti yang dilansir Liverpool ECHO, saat kontrak Klopp di Liverpool selesai, Barcelona berambisi untuk wujudkan mimpinya untuk memboyong mantan pelatih Borussia Dortmund itu ke Camp Nou.

Namun, tampaknya Jurgen Klopp hanya akan menjadi kandidat fantasi bagi Blaugrana, dan setiap peluang kesepakatan ‘tampaknya hampir mustahil’. Berikut ini beberapa pengingat mengenai apa yang pernah diungkapkan pelatih tersebut mengenai masa depannya dan kaitannya dengan raksasa Catalan tersebut:

Klopp akui ‘tiga tahun adalah waktu yang lama’

Dalam sebuah wawancara dengan This Is Anfield, Klopp sempat malu-malu saat ditanya mengenai masa depannya di Liverpool.

“Saya cukup yakin, saya pelatih yang paling sering ditanya apa yang akan saya lakukan setelah karir saya berakhir, ‘Anda ingin lakukan itu?, apakah Anda akan membina Timnas Jerman?, apakah Anda akan melakukan ini?’… Apa?! Saya masih terikat kontrak tiga tahun di Liverpool!,” tandas Klopp.

“Ini waktu yang sangat lama sebenarnya dalam sepak bola, dan saya berharap kami akan sesukses mungkin selama kami di sini. Saya bahkan tidak akan berdiri dengan satu kaki dalam periode setelah karir saya,” tambah Jurgen Klopp.

“Saya sepenuhnya di sini, benar-benar penuh energi, saya ingin melaju sejauh mungkin. Kita lihat saja nanti di mana kami akan berakhir,” ujarnya.

Klopp ingin jalani ‘kehidupan normal’ setelah selesai di Liverpool

Dalam sebuah wawancana di bulan September, manajer itu mengindikasikan dia akan menjauh dari lapangan selama beberapa waktu, setelah ia tinggalkan Anfield. “Saat kontrak saya di Liverpool berakhir, kapanpun itu akan terjadi, saya pertama-tama ingin merasakan bagaimana kehidupan ‘normal’ lagi, libur satu tahun!” ungkap Jurgen Klopp.

“Apa yang saya lakukan menjadi kesenangan yang luar biasa. Saya sangat menikmati apa yang saya lakukan. Satu-satunya masalah, dalam pekerjaan saya Anda tak punya batas hari, tidak ada kesempatan untuk berhenti. Apakah saya benar-benar harus menjalaninya hingga usia tua, saya tidak tidak tahu,” tambahnya.

Dengan pemikiran itu, setiap langkah untuk membawanya segera gabung Barcelona tampaknya tak mungkin menuai hasil.

Klopp bingung dikaitkan dengan La Liga

Musim lalu, Jurgen Klopp sempat ditanya mengenai kemungkinan dirinya pindah ke klub rival abadi Barcelona, ke Real Madrid, sebelum akhirnya Los Blancos datangkan Carlo Ancelotti musim panas lalu.

“Saya sebelumnya katakan, jika saya akhiri karir saya hanya akan ada tiga klub, yakni Mainz, Borussia Dortmund dan Liverpool, itu tidak terlalu buruk. Saya tidak akan menyesalinya. Anda bertanya apakah saya akan menyesal jika saya tidak pernah melatih Real Madrid? Saya rasa tidak,” tegasnya.

Dalam konferensi pers yang sama dia juga menolak mengatakan yang mana dari tiga klub utama La Liga – Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid, yang paling dikaguminya. “Mereka tiga klub sepak bola yang bagus. Saya mau bilang, saya cocok dengan ketiganya, ini sejujurnya, 100 persen,” ujar Klopp.

“Satu-satunya masalah, saya tidak punya waktu dan bahasa Spanyol saya sangat buruk, sehingga Anda tidak akan menikmatinya jika saya melatih di Spanyol, lalu saya selalu berbicara dalam bahasa Spanyol yang buruk ini,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO