Jadi Kapten Tapi Nggak Guna Karena Cedera Terus, Reece James Bakal Dijual Chelsea

Gila BolaChelsea merencanakan penjualan yang mengejutkan untuk kapten mereka, Reece James, pada musim panas ini, demi menjaga keseimbangan keuangan klub dan mematuhi aturan financial fair play.

Hal ini diungkapkan dalam berita terbaru yang menyatakan bahwa klub London barat tersebut menghadapi tekanan keuangan setelah mengumumkan kerugian besar sebesar Rp 1,8 Trilyun hingga Juni 2023.

Ancaman pelanggaran aturan keuangan tersebut membuat klub perlu mengumpulkan dana sebelum akhir Juni untuk menghindari penalti poin yang mungkin diberikan oleh Premier League.

Pendekatan yang dipertimbangkan Chelsea untuk memenuhi Persyaratan dan Ketentuan Keuangan adalah dengan menjual pemain akademi lokal, yang akan dihitung sebagai keuntungan penuh tanpa pembayaran bagi klub lain.

Dalam rencana ini, tidak hanya pemain seperti Conor Gallagher dan Ian Maatsen yang dipertimbangkan untuk dijual, namun kapten tim, Reece James, juga disebutkan akan dilepas.

Meskipun Reece James dianggap sebagai salah satu pemain paling berharga di Chelsea dan bahkan ditunjuk sebagai kapten musim panas lalu, laporan menunjukkan bahwa cedera yang sering dialaminya telah mengurangi dampaknya di lapangan.

Penampilannya di musim ini juga terbatas karena cedera hamstring yang membuatnya hanya tampil lima kali sebagai starter di Premier League dan kub sekarang mulai muak dibuatnya.

Chelsea diyakini dapat menghasilkan lebih dari Rp 1,2 Trilyun dari penjualan Reece James, angka yang dianggap cukup besar untuk membantu klub mengatasi masalah keuangan mereka.

Meskipun bek kanan timnas Inggris masih dalam pemulihan dari cedera, klub merasa bahwa mereka dapat memanfaatkan nilai jualnya yang tinggi untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Selain itu, munculnya Malo Gusto sebagai pengganti yang efektif selama absensi Reece James juga menjadi pertimbangan dalam rencana penjualan tersebut.

Gusto telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan mencatatkan lima assist dalam 16 penampilannya di Premier League, sehingga memberikan alternatif yang layak bagi manajemen Chelsea.

Dalam situasi yang sama, gelandang Conor Gallagher juga diperkirakan akan dilepas meskipun performanya yang bagus musim ini, sekali lagi, itu demi keuntungan mutlak dari pemain akademi.

Chelsea berharap bisa mendapatkan sekitar Rp 802 Milyar dari penjualan gelandang internasional Inggris itu, meskipun kontraknya akan berakhir dalam waktu dekat.

Meskipun demikian, raksasa London Barat tampaknya bertekad untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kestabilan keuangan klub dalam jangka panjang, bahkan jika harus menjual kapten, Reece James.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!