Jadon Sancho Masuk, Wayne Rooney Optimis Man Utd Bakal Tantang Gelar Musim Depan

Gilabola.com – Wayne Rooney percaya Jadon Sancho adalah rekrutan yang sangat bagus untuk Manchester United dan yakin tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi penantang gelar Premier League musim depan.

Manchester United sudah mengumumkan bahwa pada prinsipnya mereka sudah menyetujui transfer Jadon Sancho, meski pengumuman resmi untuk finalisasi transfer senilai Rp 1,46 Trilyun itu belum benar-benar dilakukan.

Pemain internasional Inggris itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Eropa selama waktunya di Jerman dengan menceploskan 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan untuk Borussia Dortmund.

Advertisement

Dia adalah target utama bagi Ole Gunnar Solskjaer sejak musim panas lalu untuk memperkuat area sayap kanan serangan Manchester United, dengan Mason Greenwood dan Daniel James selama ini diperankan di posisi tersebut.

Jadon Sancho tentu saja tidak akan menjadi satu-satunya rekrutan di musim panas ini bagi The Red Devils, yang sebelumnya sudah mengamankan kembalinya Tom Heaton dari Aston Villa secara bebas transfer dan di ambang transfer untuk Raphael Varane dari Real Madrid dan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Dengan sejumlah tambahan pemain masuk itu, top skor sepanjang masa klub Wayne Rooney optimis bahwa Manchester United bisa lebih serius menantang gelar musim depan, mengatakan kepada Sky Sports, “Jadon Sancho mencetak gol dan menciptakan peluang gol, jadi saya pikir itu adalah rekrutan yang sangat bagus.”

“Saya pikir akan ada banyak tekanan untuk sukses musim depan, yang memang seharusnya ada dengan Manchester United. Sancho masuk dan mereka masih akan merekrut beberapa pemain lagi. Mereka berada dalam periode di mana para fans akan menginginkan kesuksesan, trofi, dan Ole beserta staf pelatihnya akan berada di bawah tekanan untuk mewujudkannya.”

“Manchester City, Chelsea sang pemenang Liga Champions, Liverpool, ada beberapa tim yang sangat bagus, tetapi Anda dapat melihat bahwa Manchester United secara bertahap terus menjadi tim yang lebih baik. Saya pikir mereka akan berada di tempat di mana mereka benar-benar akan menantang gelar musim depan.”