Jadwal Liverpool vs Shrewsbury, Putaran Ketiga Piala FA, Minggu 9 Januari 2022

Liverpool yang baru-baru ini terkendala oleh wabah covid di skuad mereka akan bersiap menjamu Shrewsbury Town di Anfield pada putaran ketiga Piala FA pada Minggu (9/1) malam WIB.

Wabah virus corona di skuad Liverpool telah mulai mereda setelah pertandingan mereka melawan Arsenal di Piala Liga ditunda, namun Jurgen klopp diperkirakan masih jauh dari kekuatan penuh dan mungkin akan merotasi pemainnya untuk pertandingan ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool sebenarnya sudah memiliki masalah covid sejak awal tahun ini ketika mereka akhirnya harus bermain tanpa Alisson Becker, Joel Matip dan Roberto Firmino untuk membuat mereka ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea di Premier League di akhir pekan.

Tapi wabah covid di skuad mereka kemudian semakin meluas yang membuat pertandingan mereka melawan Arsenal di leg pertama babak semifinal Piala Liga harus ditunda, namun sekarang mereka harus bersiap untuk melawan tim League One Shrewsbury Town untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA.

Terlepas bahwa Shrewsbury Town hanyalah tim dari League One, tapi mereka kerap merepotkan tim-tim dari kasta Premier League, dengan 3 dari 6 musim terakhir mereka di Piala FA berhasil memaksa tim dari kasta tertinggi tertinggi Liga Inggris untuk melakoni pertandingan ulangan meski pada akhirnya semua berakhir dengan eliminasi bagi mereka.

Tim tamu akan datang ke pertandingan ini dengan 3 kemenangan dari 4 pertandingan terakhir mereka tanpa kekalahan untuk membuat mereka terus menjauh dari zona degradasi di League One dan sekarang akan berharap untuk meraih hasil kejutan dengan memanfaatkan masalah kesehatan di tim Liverpool baru-baru ini.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan keempat kalinya antara kedua belah pihak. Liverpool telah meraih dua kemenangan dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, dan satu lainnya berakhir imbang.

Berita Tim

Liverpool terpaksa menutup tempat latihan mereka dan menunda pertemuan mereka kontra Arsenal pada pertengahan pekan karena wabah Covid dalam skuad sehingga tidak jelas siapa yang sebenarnya tersedia di sini. Belum diketahui apakah Alisson, Roberto Firmino dan Joel Matip sudah pulih dari Covid, tapi yang pasti Mo Salah, Naby Keita dan Sadio Mane tidak tersedia karena AFCON. Thiago, Harvery Elliott, Nat Phillips dan Takumi Minamino diperkirakan akan tetap absen karena cedera.

Daniel Udoho merupakan satu-satunya masalah kebugaran bagi tim tamu. Tom Bloxham telah menjalani larangan tiga pertandingan dan akan tersedia di sini.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Caoimhin Kelleher; Conor Bardley, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Lukas Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Tyler Morton; Kaide Gordon, Alex Oxlade-Chamberlain, Neco Williams

Shrewsbury Town XI (3-5-2): Marko Marosi; Matthew Pennington, Ethan Ebanks-Landell, George Nurse; Elliott Bennett, Josh Vela, David Davis, Luke Leahy; Nathaniel Ogbeta; Ryan Bowman, Daniel Udoh

Prediksi

Liverpool telah mengalami mimpi buruk pekan lalu dengan wabah Covid di skuad mereka yang membuat lapangan latihan ditutup, jadi belum jelas siapa saja yang sebenarnya tersedia di pertandingan ini.

Shrewsbury tidak terkalahkan dalam empat pertandingan dan mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut, tapi Jurgen Klopp seharusnya masih memiliki skuad yang cukup mumpuni untuk bisa meraih kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Liverpool 3-1 Shrewsbury 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO