Jadwal Wolverhampton vs Everton, Bakal Ada Banjir Gol

Prediksi Pertandingan, Wolverhampton, Everton, Leicester City
Prediksi Pertandingan - Wolverhampton diprediksi bermain imbang kontra Everton dalam laga pertama Liga Premier Inggris, Sabtu (11/8).

Berita Bola – Wolverhampton meladeni Everton pada laga pekan pertama Liga Inggris yang akan digelar di Stadion Molineux, Sabtu (11/8) malam WIB.

Wolverhampton Wanderers meraih gelar juara divisi Championship musim lalu, mengumpulkan total 99 poin dan mencetak 82 gol. Namun itu bukan kejutan besar karena mereka menerima dukungan dana selama bursa transfer dan membawa masuk sejumlah pemain yang jauh melebihi kualifikasi yang dibutuhkan di divisi Championship.

Ruben Neves datang dari Porto dan terbukti tampil impresif untuk Wolves, dan sejumlah pemain lain seperti Willy Boly, Leo Bonatini, dan Diogo Jota membuktikan mereka adalah pemain pinjaman yang sangat bagus.

Ketiga pemain pinjaman itu telah bergabung secara permanen sekarang, tetapi Wolves belum berhenti sampai di situ. Mereka memanfaatkan krisis di Sporting Lisbon untuk mendatangkan Rui Patricio secara gratis, dan memecahkan rekor transfer untuk memboyong Adama Traore dari Middlesbrough dengan harga 20 juta pound (371 miliar rupiah).

Raul Jimenez tiba dari Benfica juga, dan mereka merekrut gelandang veteran Joao Moutinho setara dengan 111 miliar rupiah.

Advertisement

Banyak yang mencibir pada aksi belanja berlebihan yang mereka lakukan, tetapi itu sebenarnya adalah bisnis yang sangat cerdas mengingat kualitas pemain yang mereka peroleh.

Namun dapatkah sekelompok pemain berbakat ini bekerja sama dan mengangkat tekanan dari pundak mereka di Liga Inggris?

Jika Wolverhampton bisa tampil sebagus pra-musim mereka, maka mereka bisa melakukannya dengan baik di LIga Inggris. Mereka hanya kalah satu kali dari tujuh laga persahabatan pra-musim mereka, mengalahkan Basel, Young Boys, dan Villarreal serta imbang melawan Neuchatel Xamax, Ajax, dan Stoke City.

BACA:  Prediksi Indonesia vs Uni Emirat Arab Jadwal Asian Games 2018

Everton juga punya banyak tekanan pada diri mereka sendiri. Musim lalu mereka bersama dengan Ronald Koeman memasuki musim baru setelah menghabiskan sekitar 150 juta pound (2,78 triliun rupiah) untuk memboyong pemainpemain baru. Ia masih gagal menemukan pengganti Romelu Lukaku yang bertolak ke Manchester United dan tidak mengherankan bahwa hasil yang mereka dapat sangat buruk.

Manajer baru musim lalu, Sam Allardyce, berhasil membawa The Toffees ke posisi ke-7, tetapi para fans tidak senang dengan gaya sepak bolanya dan dia diberhentikan pada akhir musim. Setelah itu, mereka akhirnya mendapatkan Marco Silva.

Meskipun ada pengeluaran besar-besaran musim panas lalu, Silva masih berhasil mendatangkan pemain baru senilai hampir 60 juta poundsterling.

Richarlison dan Lucas Digne datang untuk memperkuat skuad, tetapi setelah membiarkan Ashley Williams dan Ramiro Funes Mori pergi, mereka hanya memiliki dua bek tengah yang bisa diandalkan pada laga pada hari Sabtu.

Pra musim The Toffees juga kurang mengesankan. Mereka menghancurkan klub asal Austria, ATV Irdning 22-0 dalam pertandingan pada bulan Juli, tetapi sejak saat itu hanya imbang dua kali dan kalah empat kali, kebobolan 12 gol dalam enam laga tersebut.

Silva memang menggunakan sepak bola menyerang dalam timnya, dan itu cenderung membuka celah di lini pertahanan mereka. Dia memimpin 24 pertandingan Premier League dengan Watford musim lalu dan kemasukan 44 gol, jadi kita sepertinya akan menyaksikan pertandingan yang menghibur dengan banyak gol di sini.

BACA:  Prediksi Iran vs Korea Selatan Jadwal Asian Games 23/08/2018

Di kandang musim lalu, Wolves rata-rata mencetak 2,03 gol per pertandingan liga, dan mereka menghadapi Everton yang telah mencetak rata-rata 4,33 gol per pertandingan dalam tiga pertandingan persahabatan pra-musim terakhir mereka.

Bahkan di bawah Sam Allardyce yang suka bermain negatif saja, enam dari delapan tandang liga Everton musim lalu berakhir dengan mereka mencetak tiga gol. Jadi diperkirakan pada laga nanti akan tercipta lebih dari 2,5 Gol. Prediksi Skor: Wolverhampton 2-2 Everton.

Head-to-head Wolverhampton vs Everton

Everton telah memenangkan dua dan imbang empat kali dari enam pertemuan terakhir mereka lawan Wolverhampton, meskipun mereka belum bertemu satu sama lain sejak musim 2011/12.

Statistik Pertandingan Wolverhampton vs Everton

  • Saat melatih Watford, Marco Silva kebobolan rata-rata 1,83 gol per pertandingan musim lalu.
  • Everton setidaknya mencetak 3 gol pada 6 dari 8 tandang di Liga Inggris.
  • Wolves rata-rata mencetak 2,03 gol per laga kandang musim lalu.
  • Pada tiga laga terakhir pra-musim, Everton rata-rata mencetak 4,33 gol per pertandingan.

Berita Tim Wolverhampton

Wolverhampton bisa memulai musim baru tanpa Ivan Cavaleiro dan pemain baru Adama Traore pada laga nanti karena keduanya cedera. Sesama pemain baru Joao Moutinho, Rui Patricio, dan Raul Jimenez bisa bermain, sementara Willy Boly, Leo Bonatini, dan Diogo Jota telah bergabung secara permanen.

Berita Tim Everton

Pemain baru asal Brasil Richarlison diharapkan untuk membuat debut kompetitifnya untuk Everton di laga nanti, sama dengan mantan bek kiri Barcelona, Lucas Digne. Namun, Mason Holgate mengalami cedera, James McCarthy maupun Jordan Pickford diragukan akan bermain.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com