James Rodriguez Bukan Pemain yang Sembarangan

Gilabola.com – Claudio Ranieri memuji James Rodriguez pemain bola yang memiliki kualitas bagus dan ia terkesan lantaran kebugarannya tetap terjaga.

Pelatih asal Italia itu sendiri pernah bekerja sama dengan sang pemain ketika berada di AS Monaco selama satu musim. Hal tersebut usai ia mendatangkannya dari FC Porto pada musim panas 2013.

Tampil mengesankan, James Rodriguez pun kemudian bermain untuk klub yang lebih besar lagi di antaranya Real Madrid dan Bayern Munchen. Sekarang ini, pemain internasional Kolombia bermain di Everton di bawah arahan Carlo Ancelotti dan menariknya, ia berhasil menjadi salah satu pemain kunci untuk klub berjuluk The Toffees sejak diboyong pada musim panas 2020. Selain itu, kini membawa Everton bersaing di papan atas Liga Inggris.

Advertisement
K9Win
K9Win

Claudio Ranieri pun menilai dia adalah seorang pemain yang mempunyai kualitas bagus sejak usia muda dan mampu menjaga kebugarannya dengan baik. Dengan demikian, ia akan selalu tersedia untuk pelatih dan timnya kapan pun dia dibutuhkan

Berbicara kepada situs resmi klub Everton, Claudio Ranieri yang pernah melatih Chelsea dan Leicester City ini mengatakan ketika bekerja sama dengan James Rodriguez ia menilai bukan seorang pemain muda yang sembarangan. Pasalnya, ia punya atribut yang lengkap saat itu.

Ranieri mengaku kontribusinya di AS Monaco sangat bagus di mana membawa klub finis di papan atas klasemen Ligue 1. Ia pun mengakui jika saat itu sang pemain adalah salah satu yang terbaik dalam timnya. Menurutnya, karier James Rodriguez sudah mulai terbentuk saat berada di Portugal.

Sedangkan ketika berada di Prancis, Claudio Ranieri menilai kepercayaan dirinya semakin meningkat tajam. Menurutnya, penampilannya yang moncer di Piala Dunia bersama timnas Kolombia berkat AS Monaco juga. Dengan demikian, ia tak ragu apabila sekarang James Rodriguez menjadi pemain top dan diboyong dengan klub terkenal di Eropa. Ranieri terkesan juga karena ia rutin tetap menjaga kebugarannya sebagai pemain bola.