James Rodriguez Cedera, Sang Pelatih Malah Tak Khawatir

Gilabola.com – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti dirinya optimis James Rodriguez tidak mengalami cedera yang sangat serius.

Pemain internasional Kolombia tersebut dimainkan sejak menit awal saat melawan Fulham di Liga Inggris, Senin (15/2) dini hari WIB. Namun, sang pemain tak bermain selama 90 menit penuh. Pasalnya, di pertengahan laga babak kedua mengalami cedera.

Alhasil, James Rodriguez ditarik keluar di menit ke 68 usai mendapatkan tekelan keras sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sedangkan Carlo Ancelotti memutuskan untuk memasukkan Bernard. Hingga pertandingan usai, kubu Everton tak mampu mencetak gol dan akhirnya menelan kekalahan dengan skor akhir 2-0 di Goodison Park.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Usai jalannya pertandingan, pelatih asal Italia itu tidak merasa cemas dengan cedera yang dialami oleh salah satu pemain kuncinya tersebut. Sebaliknya, Don Carlo meyakini cederanya tak akan parah.

Berbicara kepada awak media, Carlo Ancelotti mengatakan jika James Rodriguez memang mengalami cedera. Akan tetapi, ia pastikan cedera pemain andalannnya tidak serius.

Kendati demikian, mantan pemain AS Monaco itu akan segera mendapatkan pemeriksaan lanjutan pada Senin waktu setempat. Selain itu, pemain lainnya juga akan diperiksa seperti Dominic Calvert-Lewin, Allan, dan Jordan Pickford apakah akan siap tampil atau tidak untuk bermain di laga tengah pekan ini.

Perlu diketahui, terakhir kali James Rodriguez bermain selama 90 menit saat melawan Newcastle United. Sedangkan di tiga pertandingan terakhir dirinya tak bermain sampai menit akhir dan kontra Leeds United harus berada dibangku cadangan.

Walaupun demikian, kontribusi mantan pemain Bayern Munchen itu sejauh ini di musim pertamanya sangat baik di mana mampu membawa klub berjuluk The Toffees bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Sementara jika nantinya dalam pemeriksaan medis cederanya serius, maka James Rodriguez tak akan bisa dimainkan Carlo Ancelotti saat melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.