James Rodriguez Lewatkan Laga Penting Timnya

Gila Bola – Carlo Ancelotti memastikan James Rodriguez tidak akan bermain melawan Burnley di liga dan perempat final Piala FA kontra Manchester City.

Awalnya, pemain internasional Kolombia ini diragukan bisa memberikan dampak besar bagi Everton setelah didatangkan pada musim panas 2020. Pasalnya, di Real Madrid sebelumnya ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Keraguan pun langsung dijawab dengan baik oleh James Rodriguez dengan membawa Everton bersaing di papan atas Liga Inggris dan ajang lain di musim 2020/21. Sayangnya, di tengah penampilannya yang sedang bagus dia malah diganggu mengalami cedera dan masalah kebugaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Terakhir pemain bola yang pernah membela untuk AS Monaco tampil dalam kemenangan 2-0 kontra Liverpool dan setelah itu, ia absen di tiga pertandingan Liga Inggris. Sedangkan Carlo Ancelotti teranyar menyebutkan kalau pemain kuncinya itu akan kembali tidak bermain di dua laga selanjutnya melawan Burnley akhir pekan ini dan Manchester City (21/3).

Berbicara kepada awak media, Carlo Ancelotti mengatakan James Rodriguez bermain bagus di laga besar sampai yang terakhir melawan Liverpool. Akan tetapi, sang pemain tidak bisa bermain dengan baik dan dirinya pun memutuskan untuk menariknya di paruh kedua laga.

Ia menjelaskan tidak akan memainkannya karena ingin memberikan mantan pemain Real Madrid istirahat yang layak. Pasalnya, ia menilai kontra The Reds ia tampil tidak fit. Menurutnya, sang pemain juga setuju dengan keputusan yang dibuat. Ancelotti menegaskan tidak mau mengambil resiko pemainnya mengalami cedera dan ia berharap setelah jeda internasional sudah kembali bugar.

Selain James Rodriguez, Carlo Ancelotti memastikan pemain penting Everton lainnya yang absen adalah Abdoulaye Doucoure. Pemain bola yang dibeli dari Watford sebelumnya diberitakan mengalami cedera tetapi belum bisa diketahui pasti cederanya.

Namun, kini sang pelatih memastikan kalau pemain lini tengah itu mengalami patah tulang dan akan absen delapan sampai 10 pekan. Kendati pemain kuncinya akan absen, namun Don Carlo tidak begitu cemas lantaran klub lain juga mengalami hal yang sama.

Musim ini, James Rodriguez telah bermain dalam 21 laga dengan mengemas 5 gol dan 8 assist di semua kompetisi.