Jamie Carragher: Liverpool Harus Siap Berevolusi

Gilabola.com – Liverpool harus lakukan evolusi dalam skuad mereka yang akan memberi lebih banyak kesempatan kepada para pemain muda seperti Curtis Jones dan Harvey Elliott.

Menurut mantan pemain The Reds, Jamie Carragher, kepergian Georginio Wijnaldum ke PSG pada akhir musim lalu telah memunculkan kritik terhadap tim yang dianggap kehilangan gelandang yang paling konsisten selama ini.

Namun, dengan jumlah pemain berusia di atas 29 tahun yang cukup banyak saat mereka memenangkan trofi Liga Champions di musim 2018/19 dan Liga Premier di musim 2019/20, ada kebutuhan bagi The Reds untuk memperkenalkan pemain muda dan menggantikan para veteran secara bertahap.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kontrak baru untuk Fabinho di awal pekan ini, menyusul setelah kontrak baru empat tahun untuk Trent Alexander-Arnold, dan kesepakatan baru lainnya untuk para pemain seperti Alisson Becker, Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Sadio Mane, menjdi bagian dari rencana jangka panjang Liverpool.

Namun, proses dari penyegaran skuad The Reds telah dimulai dengan kedatangan bek tengah berusia 22 tahun, Ibrahima Konate, pada musim panas ini, dan juga Diogo Jota, 24 tahun, pada tahun lalu.

Ini juga menawarkan kesempatan yang lebih besar untuk para pemain muda, seperti Jones yang baru berusia 20 tahun dan Elliott, 18 tahun – yang tampil menawan musim lalu saat ia dipinjamkan ke Blackburn.

Namun, Elliott diyakini tak akan dipinjamkan lagi, karena integrasi yang dia tunjukkan dengan skuad utama Liverpool akan terus dipupuk dengan sungguh-sungguh.

“Anda ingin tim berkembang. Anda tak ingin lakukan perubahan drastis, revolusi dan tujuh pemain harus keluar, karena kontrak mereka semua selesai di waktu yang sama,” ujar Carragher di acara Soccer Aid kepada PA, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com.

“Anda ingin Wijnaldum bertahan, tapi saya bisa mengerti hal itu dari sisi pandang klub: ada banyak pemain di lini tengah yang kian berumur dan mungkin anda ingin pemain yang lebih muda; lebih banyak ruang bermain untuk Curtis Jones, barangkali, atau pemain lain yang akan masuk,” tambahnya.

Satu lagi pemain Liverpool yang telah berusia 29 tahun, Xherdan Shaqiri, diperkirakan akan tinggalkan Anfield sebelum bursa transfer musim panas berakhir. Dengan demikian, satu lagi tempat di skuad Jurgen Klopp akan kosong. Carragher pun yakin, Elliott sangat pas untuk mengisinya.

“Dia tampil luar biasa musim lalu, dan menjadi salah satu pemain terbaik di Championship. Saya benar-benar melihat Harvey akan masuk skuad utama menggantikan Shaqiri, yakin, karena saya pikir dia akan pindah, dan dia (Elliott) bisa mendapat peran itu dalam skuad,” tandas Carragher.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO