Jamie Vardy Dua Gol Tapi Kelechi Iheanacho Bintang Lapangan

Jamie Vardy Gol ke-15, Tapi Kelechi Iheanacho Bintang Lapangan

Jamie Vardy cetak dua gol saat Leicester City menang 4-1 di Aston Villa, Minggu (8/12), tapi Kelechi Iheanacho yang jadi bintang lapangan.

Sang striker Inggris Vardy membuka skor dengan serangan pada menit 20. Dari sisi kanan lapangan Kelechi Iheanacho memperoleh bola. Pemain Nigeria itu kemudian mengecoh satu pemain Aston Villa sebelum berlari dan mengumpan sebuah bola terobosan ke arah Vardy.

Vardy kemudian memutari kiper Tom Heaton dan bersiap menembak namun terserimpet kakinya. Beruntung pemain lawan terlanjur satu-dua langkah ke depan dan ada banyak waktu untuk mengontrol bola kembali dan menembak ke gawang yang kosong.

Kelechi Iheanacho yang berusia 23 tahun dan mantan pemain Manchester City itu kemudian mencetak gol kedua The Foxes pada menit 41 setelah menyambar bola liar. Gol itu berawal dari pergerakan James Maddison di sisi kiri lapangan yang diberi keleluasaan terlalu lama dan mengirim umpan silang. Bola memantul di kaki Ezri Konsa sebelum disambar Ihenacho menjadi gol kedua Leicester.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dan selisih beberapa detik saja sebelum babak pertama usai, Jack Grealish memperkecil ketertinggalan setelah bola memantul ke sana ke mari di dalam kotak penalti Leicester, menyusul sebuah sepak pojok. Skor 2-1 untuk keunggulan The Foxes bertahan sampai peluit turun minum.

Beruntung mantan pemain Manchester United Jonny Evans memperlebar kembali jarak kedua tim dengan golnya pada awal babak kedua. ia melompat paling tinggi dan paling tepat waktu saat bola sepak pojok James Maddison mengalir masuk ke dalam kotak penalti.

Namun saat semua orang mengira laga Aston Villa vs Leicester City pada Minggu petang ini usai dengan skor 1-3, Jamie Vardy menambahkan gol keduanya malam ini. Gol berawal dari umpan lambung dari arah belakang oleh Dennis Praet yang jatuh tepat di depan Vardy. Skor berubah 1-4! Itu merupakan gol ke-15 dan ke-16 Vardy yang membawanya ke puncak top skor Liga Inggris.

Starting XI Aston Villa vs Leicester City

Aston Villa: Heaton, Elmohamady, Konsa, Mings, Targett, McGinn, Nakamba, Douglas Luiz, El Ghazi, Welsey, Grealish. Cadangan: Nyland, Lansbury, Hourihane, Trezeguet, Engels, Guilbert, Kodjia

Leicester: Schmeichel, Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell, Ndidi, Praet, Tielemans, Maddison, Iheanacho, Vardy. Cadangan: Ward, Justin, Morgan, Gray, Albrighton, Barnes, Perez.