Jamie Vardy Lompati Rekor Gary Lineker di Leicester City

Gilabola.com – Jamie Vardy membawa Leicester City raih kemenangan dalam empat laga beruntun jelang akhir musim ini, dan lampaui rekor gol Gary Lineker.

Gol ke-103 dan ke-104 Jamie Vardy untuk Leicester City, plus gol pembuka Youri Tielemans dan gol tendangan bebas James Maddison berhasil membawa the Foxes menang 4-1 di kandang Huddersfield. Satu penalti Aaron Mooy di awal babak kedua tak mampu menyelamatkan timnya dari degradasi.

Jika Leicester City berhasil bertengger di posisi tujuh saat ini, Huddersfield masih berada di posisi juru kunci dengan hanya kantongi poin 14. Kemenangan ini sekaligus memberi harapan nyata bagi skuad asuhan Brendan Rodgers itu, untuk menurut musim ini di posisi tersebut.

Di sisa laga musim ini, posisi tersebut menjadi awal yang baik untuk era Brendan Rodgers, terlepas dari apakah keberhasilan itu bisa membawa mereka merambah ke Liga Europa.

Tielemans Kembali Tampil Menawan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Leicester memimpin lebih dulu lewat gol Youri Tielemans yang menerjang ke sudut atas gawang Huddersfield, setelah lawan gagal menghalau bola. Tielemans sebenarnya pemain pinjaman dari AS Monaco yang masih berusia 21 tahun dan didatangkan Leicester ada Januari lalu. Permainannya telah membuat Rodgers ngotot berharap Tielemans teken kontrak permanen di King Power Stadium.

Sedangkan gol pertama Vardy tercipta tepat setelah turun minum, dan membawanya samai rekor gol Lineker sebanyak 103 gol di daftar pencetak gol the Foxes. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Ricardo Pereira dari sisi kanan, dan sukses taklukkan lini pertahanan tuan rumah.

Sayangnya, Caglar Soyuncu menjatuhkan Karlan Grant, dan Aaron Mooy lakukan eksekusi penalti untuk Huddersfield. Namun, Maddison menambah parah situasi tuan rumah setelah ia berhasil sarangkan tendangan bebasnya.

Vardy kemudian mengakhiri laga ini dengan kemenangan 4-1 dari titik penalti. Ia kini berada di urutan keenam dalam catatan rekor gol sepanjang masa The Foxes, setelah ia bukukan golnya yang ke-104.