Jan Vertonghen Berharap Tetap di Tottenham Hotspur

Jan Vertonghen Berharap Tetap di Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Jan Vertonghen terbuka untuk perpanjang kontraknya di Tottenham Hotspur hingga setelah 2020 mendatang. Dia juga yakin bisa terus bermain selama empat atau lima tahun lagi.

Jan Vertonghen, 31 tahun, akan lepas kontrak pada akhir musim ini, dan Tottenham Hotspur akan jalankan opsi perpanjangan langsung selama satu tahun. Vertonghen mengaku, saat ini dia tidak dalam pembicaraan kesepakatan baru, tetapi menegaskan dia akan senang jika harus melakukannya.

“Saya punya kontrak hingga 2020 – ada opsi dan Tottenham akan mengambil opsi itu,” ujar Jan Vertonghen kepada Standard Sport di sela-sela acara kunjungan klub ke bangsal anak-anak di Rumah Sakit Middlesex Utara, London.

Punya 4 atau 5 Tahun Tersisa

“Jadi, saya punya satu setengah tahun lagi, dan selanjutnya kita akan lihat. Seperti yang saya rasakan sekarang, saya punya setidaknya empat hingga lima tahun yang tersisa saat ini,” tambahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tidak ada pembicaraan (dengan klub), tapi itu sesuatu untuk didiskusikan. Saat ini, saya merasa hebat di Tottenham. Klub ini punya potensi luar biasa – bukan hanya para pemainnya, tapi semua di sekitarnya. Semua orang ingin menjadi bagian dari klub ini,” ujar pemain asal Belgia ini.

Vertonghen sebelumnya telah habiskan sembilan musim di Ajax, sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur di tahun 2013. Dia mengaku, ibunya mengatakan dia bisa kembali ke klub Eredivisie sebelum pensiun. “Anda tidak pernah tahu, tapi saya punya semangat besar untuk Ajax,” tandasnya.

Kembali ke Ajax Setelah Pensiun

“Saya mungkin akan tinggal di Amsterdam (saat saya pensiun nanti). Saya bisa jalan-jalan ke Belgia sehari atau dua pekan bersama keluarga, karena hanya satu setengah jam perjalanan. Isteri saya dari sana. Saya suka lingkungan terbuka, orang-orang yang berpikiran terbuka. Saya tinggal di sana selama sembilan tahun, itu kota yang menyenangkan, punya kualitas hidup dan keberagaman yang baik,” tambah Vertonghen.

Vertonghen pun sempat ditanya, apakah dia tertarik untuk menjadi manajer klub saat pensiun nanti. Namun, dia hanya mengaku belum berpikir untuk menjadi manajer, karena dia bisa melihat beratnya perjuangan Mauricio Pochettino di Spurs saat ini.

“Saat ini, tidak. Saya bisa melihat betapa beratnya hal itu – saya melihat manajer kami. Untuk langsung keluar dari sepakbola, ada baiknya untuk sedikit melupakan sepakbola. Begitulah cara saya berpikir sekarang. Untuk saat ini, saya hanya berpikir tentang bermain dan bukannya mengelola klub atau pemain,” tegasnya.

“Saya ingin memulai dengan sesuatu, dan itu mungkin bukan lencana pelatihan saya. Saya harap saya menemukan sesuatu yang menuntut, sesuatu yang bisa saya masukkan ke dalam jiwa dan semangat saya,” ujar Vertonghen.