Jangan Harap Klub Lain Bisa Goda Emile Smith Rowe Pergi dari London Utara

Playmaker Arsenal, Emile Smith Rowe memberikan kabar yang baik untuk fans. Pasalnya ia berjanji untuk tetap bertahan di Emirates Stadium selamanya.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun merupakan produk akademi milik Arsenal. Ia memulai bergabung dengan The Gunners junior pada Juli 2016. Sejak saat itu, sang pemain terus naik levelnya mulai dari U-18 sampai akhirnya bermain di tim utama.

Tapi, Emile Smith Rowe juga harus menjalani masa pinjaman selama kariernya di Arsenal. Tercatat ia pernah dipinjam oleh tim papan atas Liga Inggris ke RB Leipzig dan Huddersfield Town. Menariknya, sejak bergabung dengan tim utama, penampilannya terus meningkat dan pada kompetisi 2020/21 ia bermain dalam 33 pertandingan dengan mencetak 4 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ayal, pada Juli 2021 sang pemain mendapatkan kontrak baru dan Arsenal mengikat hingga Juni 2026 mendatang. Musim ini, ia telah mencetak 2 gol dan 2 assist. Salah satunya di laga derby London Utara kontra Tottenham Hotspur. Bahkan kontribusinya membantu The Gunners menang 3-1.

Jika penampilannya semakin moncer bukan tidak mungkin klub besar di Liga Inggris dan Eropa berminat untuk memboyongnya, namun Emile Smith Rowe memastikan ia hanya ingn bermain untuk Arsenal.

Berbicara kepada Evening Standard, sang pemain mengatakan andai Arsenal memintanya tetap bertahan lebih lama dirinya siap menghabiskan karier sepak bolanya hanya untuk Meriam London.

Menurut Emile Smith Rowe, jika hanya bermain dengan satu tim saja akan sulit. Akan tetapi, secara pribadi ia terang-terangan hanya mau bermain untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium selamanya.

Sejauh ini, Emile Smith Rowe telah mengoleksi 9 gol dan 8 assist dalam 54 penampilan bersama Arsenal sejak melakukan debutnya pada September 2018. Sedangkan di Liga Inggris 2021/22 ia telah 8 kali sebagai starter dalam 9 laga yang sudah dilakoni. 6 di antaranya membantu The Gunners tak terkalahkan.

Menarik ditunggu apakah sang pemain bisa membuktikan kesetiannya membela Arsenal selamannya atau tidak. Mengingat rival abadi Spurs sudah cukup lama tak memenangkan trofi bergengsi seperti Liga Inggris dan kini absen di pentas Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO