Jangan ke Arab Saudi, David de Gea Masih Pantas Berkarier di Liga Inggris

Gila BolaDavid de Gea diharapkan tidak bermain di Liga Arab Saudi. Stan Collymore menilai sang kiper masih pantas bermain di Liga Inggris.

Dea Gea selama berada di Manchester United sulit digeser posisinya. Namun, ia akhirnya pergi di bursa transfer musim panas dari raksasa Liga Inggris bersamaan kontraknya berakhir.

Status David de Gea yang masih tanpa klub membuatnya diberitakan dengan beberapa klub top Eropa. Klub tersebut di antaranya Bayern Munchen dan Inter Milan. Akan tetapi, menuju ke Italia dan Jerman masih belum jelas.

Alhasil, David de Gea sekarang diberitakan bisa pindah ke Liga Arab Saudi. Seperti diketahui, beberapa pemain top telah meramaikan Liga Arab. Namun Stan Collymore berharap agar De Gea bisa bermain di Liga Inggris di musim 2023/24.

Alasan Aston Villa Perlu Rekrut

Dengan masih tanpa klub, Stan Collymore mendorong Aston Villa untuk mendatangkan David de Gea di bursa transfer musim panas ini.

Dalam wawancaranya di CaughtOffside, Stan Collymore berharap Unai Emery mempertimbangkan memboyong David de Gea. Alasannya ia mendesak Aston Villa karena Emiliano Martinez masa depannya di Villa Park juga belum pasti.

Lebih lanjut, Collymore juga menyebutkan David de Gea dan Unai Emery sama-sama dari Spanyol. Kemudian De Gea juga telah dikenal banak orang ketika menjadi kiper Manchester United. Oleh karena itu, akan menjadi pengganti yang ideal jika Emiliano Martinez pergi dari Aston Villa.

Dapat Keuntungan dari David de Gea 

Aston Villa jika mendatangkan David de Gea juga aka mendapatkan keuntungan yang besar. Pasalnya, pemain epak bola berusia 32 tahun masih memiliki kualitas yang bagus. di bawah mistar gawang.

Kemudian telah bermain di ajang Liga Champions dan Liga Europa. Sedangkan Aston Villa usai finis di peringkat ketujuh Liga Inggris musim lalu, pada musim 2023/24 mendapatkan jatah tiket bermain di Liga Konferensi Eropa.

Pengalamannya pun tentu saja akan sangat membantu Aston Villa untuk berbicara banyak di Liga Inggris dan Liga Konferensi Eropa musim baru.

Statistik De Gea di MU 

Selama 12 tahun di Manchester United, David de Gea mencatatkan 190 clean sheet dalam 545 pertandingan di semua kompetisi.

David de Gea juga mampu membawa Setan Merah menangkan sejumlah trofi bergengsi.Di MU, ia mampu menangkan gelar 1 Liga Inggris 2012/2013, 1 Liga Europa, 1 Piala FA, dan  2 Piala Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!