Jarang Diturunkan, Manchester United Tetap Perpanjang Kontrak Jesse Lingard

Gilabola.com – Manchester United akan memperpanjang kontrak Jesse Lingard setahun lagi agar pemain itu tak hengkang dengan status bebas transfer tahun depan.

Kontrak pemain yang kini tak lagi menjadi andalan Setan Merah itu dijadwalkan selesai pada musim panas mendatang. Jika United tak memperpanjang kontrak Lingard sebelum tahun baru, maka pemain berusia 28 tahun itu bisa memulai negosiasi dengan klub lain mulai Januari 2021.

Namun menurut Daily Mail, seperti dilansir The Sun, United berencana untuk memicu klausul perpanjangan kontrak Lingard selama satu tahun ke depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat berikan Lingard kontrak baru – berdurasi empat tahun pada tahun 2017, Manchester United memberinya opsi perpanjangan satu tahun jika mereka menginginkannya, miri[ dengan klausul dalam kontrak Paul Pogba pada awal tahun ini.

Meski MU memperpanjang kontraknya, namun Lingard tetap akan tinggalkan Old Trafford sebagai pemain pinjaman pada bulan depan. Sheffield United pun disebut-sebut akan menjadi klub yang menampung Lingard di paruh kedua musim ini.

Sampai saat ini, Jesse Lingard sudah menangkan 24 caps untuk Timnas Inggris, dan menjadi salah satu andalan di Piala Dunia Rusia pada tahun 2018. Namun, ia tak pernah lagi tampil untuk The Three Lions sejak Juni 2019.

Berkembang dari akademi Manchester United, Lingard sejak ini telah bukukan 209 penampilan untuk klub masa kecilnya tersebut. Sayangnya di musim ini, dia baru tampil dua kali, di mana ia bermain selama 99 menit di dua pertandingan Piala Liga melaan Brighton dan Luton pada awal musim.

Lingard sebelumnya bermain dari bangku cadangan di dua pertandingan Liga Champions yang dilakoni skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu. Lalu bermain pula di dua pertandingan liga, maupun saat United menang 2-0 atas Everton di perempat-final Piala Liga.

Sebelum pertandingan, Solskjaer sudah mengisyaratkan bahwa ia bisa turunkan Lingard dalam laga yang digelar di Goodison Park tersebut. “Ya, Jesse akan ada dalam skuad. Dia sudah bekerja keras dalam latihan,” ujar Solskjaer.

“Dia kurang beruntung tahun ini, karena dia harus jalani isolasi beberapa kali, akibat lakukan kontak, atau berdekatan dengan penderita, bukan karena dirinya yang terjangkit. Dia benar-benar sangat tidak beruntung karena beberapa kali tak bisa berlatih, dia bekerja sangat keras dan dia akan dilibatkan dalam skuad kali ini, itu pasti,” tandas pelatih Manchester United asal Norwegia tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO