Javi Garcia Bingung Watford Bisa Kalah dari Newcastle United

Javi Garcia Bingung Watford Bisa Kalah dari Newcastle United

Manajer Watford Javi Garcia bingung kenapa anak asuhnya gagal meraih kemenangan melawan Newcastle United meski menguasai jalannya pertandingan dengan lebih banyak tendangan ke arah gawang.

The Magpies berhasil meraih kemenangan perdana musim ini di pentas Liga Inggris, melalui sundulan Ayoze Perez di menit 65, Sabtu (03/11) malam WIB kemarin.

Dengan kekalahan ini The Hornets tidak terlempar dari posisi 10 besar tapi membuat manajer Javi Garcia tidak bisa berkata banyak saking bingungnya.

Pasalnya anak asuhnya mampu mendominasi laga di babak pertama dan meski mengakui ada 16 tendangan dan hanya satu saja yang mengarah ke gawang tim tuan rumah, Garcia mempertanyakan ketajaman lini serang.

“Hari ini kita berbicara soal berapa banyak pemain-pemain yang mempunyai peluang emas mencetak gol: Stefano [Okaka], Roberto [Pereyra] membentur mistar gawang, [Adrian] Mariappa, Gerard [Deulofeu], Isaac Success, ada banyak pemain yang memiliki kesempatan emas,” kata Garcia.

“Kami mendominasi jalannya laga di babak pertama. Kami bermain lebih baik di babak pertama dibanding babak kedua tapi saya rasa [keberhasilan] menciptakan banyak peluang seperti yang kami lakukan hari ini [patut diapresiasi] dan sulit untuk membuat peluang-peluang seperti itu di pertandingan tandang melawan Newcastle.”

“Kami harus menuntut lebih kepada diri sendiri, mencoba dan mengembangkan apa yang bisa kami kembangkan, dan saya pikir kami berada di jalur yang tepat.”

“Saya sudah melihat statistik-statistik laga tersebut dan saya rasa kami melakukan tendangan ke arah gawang lebih banyak. Kami menciptakan beberapa kesempatan dari situasi-situasi yang berbeda dan hari ini saya kesulitan memahami hasil akhir tersebut. Namun kami harus memahami dan memperbaiki demi laga berikutnya.” tutup Garcia.