Jebol Gawang Liverpool, Mason Greenwood Kini Sejajar Dengan Wayne Rooney

Gilabola.com – Terakhir kali Mason Greenwood mencetak gol adalah dalam kemenangan comeback 3-1 atas West Ham di Premier League pada 5 Desember 2020, dan setelah itu dia menjalani 10 laga beruntun tanpa gol untuk Manchester United.

Akan tetapi kini Mason Greenwood mengakhiri paceklik gol baru-baru ini dengan cara yang mengesankan, melepaskan tembakan ke gawang Liverpool dalam pertemuan di Piala FA pada Senin (25/1) dini hari WIB untuk membuatnya sejajar dengan legenda besar Manchester United, Wayne Rooney.

Setelah Mohamed Salah membuka skor menit ke-18, penyerang tuan rumah berusia 19 tahun lantas membalasnya delapan menit kemudian, berlari menerima umpan jauh akurat Marcus Rashford, mengalahkan Andrew Robertson sebelum melakukan finishing klinis untuk menaklukkan Alisson.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan Mason Greenwood kemudian melengkapi malam indahnya dengan balik memberikan assist kepada Rashford, sebelum Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan lewat tendangan bebas setelah Salah sempat menyamakan kedudukan menit ke-59.

Dengan sebiji golnya ke gawang Liverpool, kini penyerang remaja akademi klub tersebut menyamai pencapaian yang pernah dicatatkan legenda besar Manchester United yang baru-baru ini ditunjuk sebagai manajer permanen Derby County, Wayne Rooney.

Pada usia 19 tahun 115 hari, Mason Greenwood adalah pemain Manchester United termuda yang mencetak gol melawan Liverpool sejak Wayne Rooney melakukannya ke gawang The Reds pada Januari 2005 pada usia 19 tahun 83 hari.

Mason Greenwood belum memiliki musim yang mengesankan di musim ini, saat di musim lalu dia berhasil tampil spektakuler dengan mencetak 18 gol dan 5 assist bagi The Red Devils dalam 50 penampilan di semua kompetisi, membuatnya mematenkan satu tempat di lini serang khususnya selama putaran kedua.

Di musim ini, pemain berusia 19 tahun itu baru mengemas empat gol di empat ajang berbeda dalam total 23 penampilannya, dengan sebiji golnya ke gawang Liverpool merupakan satu-satunya gol yang dicetaknya dalam 11 pertandingan terakhir untuk Manchester United.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO