Jelang Derby London, Jose Mourinho Malah Puji Selangit Chelsea

Jelang Derby London, Jose Mourinho Malah Puji Selangit Chelsea

Gilabola.com – Menjelang Derby London game week 27 kontra Chelsea, pada Sabtu (22/2), di Stamford Bridge. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyebut bekas timya itu bisa finis di peringkat ke empat klasemen akhir Liga Inggris.

Optimisnya manajer asal Portugal tersebut lantaran kini The Blues mempunyai para pemain top dan di dukung dengan legendanya, Frank Lampard untuk meramu strategi. Hasilnya pun bisa dibilang kini London biru terus menunjukan penampilan terbaiknya.

Tapi di sisi lain terkadang juga harus menerima kekalahan seperti baru-baru ini dibungkam 2-0 kala menjamu Manchester United pada Selasa dini hari (18/2). Dan kabarnya hasil negatif itu pun membuat kursi kepelatihan Lampard tengah di ujung tanduk.

Akan tetapi Mou yang pernah menangani Eks pemain timnas Inggris itu percaya, mantan anak asuhnya bisa membawa Chelsea menyelesaikan musim ini di papan atas.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun pelatih yang pernah membawa Real Madrid juara Liga Champions tersebut juga memberikan isyarat bahwa ia juga berambisi untuk membawa Spurs untuk bertengger di lima besar.

“Saat ini, Tottenham, Manchester United, Arsenal, Sheffield United, Wolverhampton, Everton [yang di atas angin]. Sedangkan kami yang tertindas,”Kata Jose Mourinho kepada media.

“Namun kami juga mempunyai ambisi untuk berada di papan atas, tetapi kami mempunyai perbedaan satu, dua dan tiga poin dengan Chelsea. Ya, Chelsea unggul di atas kita. Itu sangat jelas.

“Ini bukanlah keuntungan besar, tetapi ini adalah keuntungan.

“Chelsea saat ini difavoritkan untuk menyelesaikan di peringkat keempat mengingat Leicester mempunyai perbedaan sembilan hingga 10 poin lebih di musim ini.

“Tapi tentu saja Chelsea yang di favoritkan untuk finis di peringkat keempat.”

Sementara itu, Mou yang pernah menangani Chelsea selama dua periode itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan membuat keonaran dilaga nanti. Ia justru ingin menghormatinya.

“Ini sepakbola. Salah satu saya [dibesarkan] di stadion, satu lagi di jalan,”Lanjutnya.

“Ya, di jalan setiap kali saya selalu didatangi oleh para fans dari semua klub yang berbeda. Bukan hanya klub tempat yang saya melatih sebelumnya saja, bahkan hingga klub yang memang tidak mempunyai koneksi misalnya seperti Palace, West Ham.

“Setiap kali saya didekati di jalan-jalan kota London, saya didekati dengan ramah, dihormati, ini jelas perasaan yang luar biasa dan para fans Chelsea pun ketika berjumpa dengan saya di jalan juga menghormatinya .”Tuturnya.