Jelang Derby London Utara, Tottenham Hotspur Tanpa Bek Andalannya

Lini pertahanan Tottenham Hotspur dipastikan akan sedikit keropos ketika menghadapi Arsenal. Pasalnya, Antonio Conte mengonfirmasi Eric Dier tak bisa bermain lantaran mengalami cedera.

Pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 akan menyajikan duel sengit antara Spurs kontra Arsenal, Minggu (16/1/2022) malam WB. Dalam laga ini The Gunners akan bertandang ke markas The Lilywhites.

Menjelang pertandingan kontra Tottenham Hotspur, Arsenal meminta agar laga derby London Utara ditunda karena skuad mereka banyak yang mengalami gangguan kesehatan, cedera, dan pemain absen karena memperkuat negaranya di Piala Afrika.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Spurs juga tidak akan diperkuat beberapa pemain dan sekarang menjadi bertambah karena Eric Dier juga mengalami cedera ringan. Meski sedikit masalah, namun diragukan bisa bermain ketika melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu malam nanti.

Bicara kepada awak media, Antonio Conte mengatakan untuk Eric Dier mengalami sedikit masalah. Pelatih sepak bola asal Italia menyebutkan kalau sang bek ada masalah di bagian ototnya. Kemudian tak bisa bermain untuk Tottenham Hotspur karena kurang fit juga.

Antonio Conte terang-terangan mengungkapkan sangat menyayangkan hal ini terjadi pada Spurs jelang menghadapi pertandingan penting kontra Arsenal.

Kecewanya eks pelatih Chelsea terbilang wajar. Pasalnya, Eric Dier pada Liga Inggris 2021/22 kerap dimainkan sebagai starter di jantung pertahanan Tottenham Hotspur mulai dari era kepelatihan Nuno Espirito Santo hingga Conte.

Jika dilihat dari statistik Eric Dier, pemain sepak bola berusia 27 tahun hampir semua pertandingan dimainkan selama 90 menit penuh di posisi bek tengah. Bahkan dalam empat laga terakhir ia membantu timnya tak terkalahkan di Liga Inggris.

Musim ini, di liga domestik sang pemain telah bermain 18 pertandingan sebagai starter. Di sisi lain, absennya Eric Dier tentu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Arsenal pada laga nanti untuk mencetak banyak gol.

Sekedar informasi, di klasemen Liga Inggris posisi Tottenham Hotspur berada di peringkat keenam dan Arsenal menempati urutan kelima. Menariknya, kedua tm cuma terpaut dua poin saja.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO