Jelang Derby Merseyside, Klopp Tegaskan Liverpool Tak Balas Dendam Soal Van Dijk

Gilabola.com – Pertemuan derby Merseyside pertama musim ini berakhir kontroversi dan pilu bagi Liverpool, karena Virgil van Dijk cedera parah, Jordan Pickford lolos dari kartu merah, sementara gol kemenangan Jordan Henderson ke gawang Liverpool dianulir VAR karena dianggap offside.

Tapi Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tak akan mencari misi balas dendam jelang derby Merseyside kedua musim ini melawan Everton di Anfield pada Sabtu (20/2) malam WIB dalam laga lanjutan Premier League.

Dengan Virgil van Dijk cedera panjang, yang kemudian disusul Joe Gomes dan Joel Matip, The Reds telah mengalami degradasi performa yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir, membuat mereka kini merosot ke urutan keenam klasemen sementara Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan juara bertahan akan datang ke laga ini dengan tiga kekalahan beruntun di Premier League, kalah enam kali dari 13 laga terakhir di semua kompetisi dan hanya menang empat kali, membuat mereka kini realistis untuk hanya finish di empat besar Liga Inggris sementara mereka juga sudah tereliminasi dari Piala FA.

Kini jelang pertemuan kontra Merseyside malam ini, Jurgen Klopp menegaskan bahwa pihaknya sudah melupakan tragedi di Goodison Park tahun lalu, kendati Virgil van Dijk masih dalam pemulihan setelah cedera ligamen anterior kanannya pasca terjangan Jordan Pickford dalam hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama.

Bos Jerman berkata, “Tidak ada yang akan terbawa emosi jelang pertandingan ini. Saat kami mendapat diagnosis dari cedera Van Dijk, untungnya kami tidak langsung melawan Everon lagi. Kami semua adalah manusia dan, tentu saja, itu tidak menyenangkan.”

“Sekarang, itu sudah lama berlalu dan kami tidak memikirkannya lagi. Tapi ini masih sebuah pertandingan derby dan itu sudah cukup untuk membuat kami termotivasi di level tertinggi dan kami akan mencoba memainkan sepakbola terbaik yang kami bisa.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO