Jelang Lawan Southampton, Arteta dan Arsenal Dipuji

Juru taktik Southampton, Ralph Hasenhuttl memuji Arsenal tim asuhan Mikel Arteta. Ia menilai sekarang The Gunners mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Usai menggelontorkan dana yang fantastis di bursa transfer musim panas 2021, klub sepak bola asal London Utara dinilai bisa bersaing untuk finis di empat besar. Namun, di tiga laga awal musim secara mengejutkan menelan kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Akan tetapi, setelah kemenangan atas Norwich City tim asuhan Mikel Arteta mendapatkan hasil yang positif. Sayangnya, tren tersebut kini terhenti karena dalam dua pertandingan terakhir Arsenal menderita kekalahan di dua laga tandang masing-masing kontra Manchester United dan Everton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil buruk itu pun membuat posisi klub sepak bola asal London Utara yang nyaris mendekati empat besar Liga Inggris kini melorot lagi peringkat ketujuh. Bahkan Tottenham Hotspur yang merupakan rival abadinya kini mampu menduduki peringkat kelima yang sebelumnya ditempati oleh tim asuhan Mikel Arteta.

Peluang untuk kembali posisi tersebut terbuka jika Arsenal mampu mengalahkan Southampton di Emirates Stadium, Minggu (12/12) dini hari WIB. Menjelang duel kedua tim, Ralph Hasenhuttl terkesan dengan penampilan lawannya tersebut.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Austria mengatakan setelah mengalami awal musim Liga Inggris yang sulit mereka miliki perubahan yang tepat. Ia menilai kekalahan dua laga terakhir The Gunners terbilang wajar. Pasalnya, tim yang dihadapi juga bagus.

Namun, Ralph Hasenhuttl tetap menilai jika Arsenal juga punya tim yang bagus dan telah menemukan bentuk permainan terbaiknya lagi. Menurutnya, untuk menuju menjadi yang bagus dibutuhkan waktu dan ia merasa sekarang sudah oke.

Oleh sebab itu, Ralph Hasenhuttl yang pernah tangani RB Leipzig menilai laga nanti akan sulit untuk Southampton. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta ketika bermain di markasnya tampil sangat tangguh. Jadi, ketika melawan tim seperti mereka The Saints perlu performa yang bagus juga.

Pada pertemuan terakhir Arsenal kontra Southampton, kubu Meriam London berhasil menang 3-1 di St, Mary’s Stadium. The Saints sendiri kini menempati peringkat ke 16 Liga Inggris 2021/22.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO